Harga Bitcoin (BTC) 19/5: Capai Titik Resistansi Kritis, Potensi Penolakan Bearish Mengintai!

Array

Harga Bitcoin (BTC) 19/5: Capai Titik Resistansi Kritis, Potensi Penolakan Bearish Mengintai!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin (BTC) telah mencapai titik resistansi rasio emas kritis di sekitar $67.500. BTC telah naik sekitar 10% dalam empat hari terakhir. Namun, Bitcoin kini menemui resistansi yang signifikan. Akankah hal ini menyebabkan penolakan bearish untuk BTC?

Harga Bitcoin Saat Ini Kembali ke Tren Naik?

harga bitcoin tren naik
Sumber: BeInCrypto

Harga Bitcoin telah naik lebih dari 10% dalam empat hari terakhir, membentuk pola harga bullish. Hal ini disebabkan Bitcoin menciptakan pola inverse head-and-shoulders, di mana harga BTC telah breakout bullish. Rasio emas di dekat $67.500 bertepatan dengan resistansi Fibonacci krusial BTC.

Penembusan bullish pada level ini akan menandakan kembalinya tren naik untuk Bitcoin. Akibatnya, pergerakan korektif akan menjadi tidak valid, dan Bitcoin dapat menargetkan atau bahkan melampaui tertinggi sepanjang masa sebelumnya di sekitar $73.800.

Exponential Moving Averages (EMA) memiliki golden crossover, dan garis Moving Average Convergence Divergence (MACD) juga bullish. Histogram MACD bergerak naik secara bullish, sementara Relative Strength Index (RSI) netral. Secara keseluruhan, indikator pada grafik harian bullish.

Baca Juga: 5 Altcoin Murah di Bawah $1 untuk Keuntungan Signifikan di 2024!

Dominasi Bitcoin Terus Meningkat dalam Parallel Upward Channel

btc weekly
Sumber: BeInCrypto

Selanjutnya, grafik mingguan menunjukkan potensi tanda-tanda berakhirnya pergerakan korektif. Bitcoin bertahan di atas support rasio emas di sekitar $60.500 dan telah naik lebih dari 11% minggu ini. Histogram MACD telah mulai bergerak lebih tinggi minggu ini setelah tren lebih rendah selama enam minggu berturut-turut.

Namun, garis MACD tetap dalam bearish crossover, dan RSI bergerak ke wilayah netral. Sementara itu, pada grafik bulanan, histogram MACD bergerak lebih tinggi lagi bulan ini setelah bergerak lebih rendah bulan lalu.

Garis MACD tetap dalam bullish crossover, dan RSI mendekati wilayah overbought. Dominasi Bitcoin terus bergerak naik dalam parallel upward channel. Resistansi Fib signifikan berikutnya berada di sekitar 60,5%. Pada sisi negatifnya, dominasi Bitcoin menemukan support signifikan di EMA 50-bulan, sekitar 52,65%.

Support Fib signifikan tambahan berada di sekitar 50% dan 45%. Garis MACD bullish, dan RSI berada di wilayah netral. Namun, histogram MACD telah bergerak lebih rendah selama beberapa bulan.

Kesimpulan

Harga Bitcoin telah mencapai titik resistansi rasio emas kritis di sekitar $67.500. BTC telah naik sekitar 10% dalam empat hari terakhir. Namun, Bitcoin kini menemui resistansi yang signifikan. Akankah hal ini menyebabkan penolakan bearish untuk BTC?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array