Crypto Winter Selesai, Harga Bitcoin (BTC) Diprediksi Bakal Tembus Rp1,4 Miliar di 2024!

author:

Crypto Winter Selesai, Harga Bitcoin (BTC) Diprediksi Bakal Tembus Rp1,4 Miliar di 2024!

Menurut seorang peneliti terbaik di Standard Chartered, crypto winter akan segera berakhir dan harga Bitcoin (BTC) kemungkinan akan mencapai $100.000 atau Rp1,4 miliar pada akhir tahun 2024.

Penasaran dengan analisanya? Simak hingga akhir!

Crypto Winter Berakhir, BTC Bisa Sentuh Rp1,4 Miliar?

prediksi harga bitcoin 2024
Fintech News Singapore

Menurut sebuah laporan dari kepala riset aset digital Standard Chartered, Geoff Kendrick, mata uang crypto teratas Bitcoin (BTC) diprediksi dapat mencapai $100.000 setara dengan Rp1,4 miliar pada akhir tahun 2024, mengutip dari CNBC (24/4/23).

“Kami melihat potensi Bitcoin (BTC) untuk mencapai level 100.000 dolar AS pada akhir 2024 karena kami yakin ‘crypto winter’ yang banyak digembar-gemborkan akhirnya akan berakhir,” kata Kendrick dalam laporannya yang berjudul ‘Bitcoin – Pathway to the 100,000 dolar AS’.

Lebih lanjut, Kendrick memaparkan bahwa Bitcoin dapat memperoleh keuntungan dari beberapa faktor, termasuk ketidakstabilan di sektor perbankan baru-baru ini, stabilisasi aset berisiko karena berakhirnya siklus kenaikan suku bunga Federal Reserve AS, serta peningkatan profitabilitas penambangan crypto.

Meskipun ketidakpastian masih ada, Kendrick berpendapat bahwa jalan menuju level $100.000 semakin jelas. Menurutnya, Bitcoin (BTC) telah menguat di awal tahun ini dengan nilai yang melampaui $30.000 atau setara Rp450 juta pada bulan April 2023 untuk pertama kalinya dalam sepuluh bulan terakhir.

Mengutip dari laporan, keuntungan tersebut merupakan pemulihan parsial setelah sektor crypto kehilangan triliunan dolar pada tahun 2022, menyusul kenaikan suku bunga bank sentral dan ledakan besar-besaran perusahaan crypto.

Geoff Kendrick berkomentar,

“Dengan keunggulan ini, kami pikir pangsa BTC dari total kapitalisasi pasar aset digital dapat bergerak ke kisaran 50-60% dalam beberapa bulan ke depan (dari sekitar 45% saat ini).”

Baca juga: Perbankan Bergejolak, CEO Wanita Ini Yakin Bitcoin & Ethereum Jadi Aset yang Aman dan Stabil

Prediksi Harga Bitcoin (BTC)

Dilansir dari Bein Crypto (24/4/23), bukan hanya Standard Chartered yang semakin optimis terhadap prospek Bitcoin (BTC) dalam beberapa bulan terakhir. Robert Kiyosaki, yang terkenal dengan buku keuangan pribadinya Rich Dad, Poor Dad, baru-baru ini juga memprediksi BTC akan mencapai $100 ribu (Rp1,4 miliar).

prediksi harga bitcoin
Sumber: Twitter

Dalam sebuah tweet pada tanggal 20 April 2023, Kiyosaki menulis bahwa ia telah membeli banyak mata uang crypto ini, dengan alasan sifatnya yang terdesentralisasi dan tidak menggunakan uang kertas. “MENGAPA? Karena orang-orang mendukung BC bukan FED atau GOV. BC tidak membutuhkan dana talangan FED atau Pemerintah karena BC adalah uang rakyat,” tulisnya.

Dalam sebuah catatan baru-baru ini, Markus Thielen, kepala penelitian di Matrixport, juga memperkirakan bahwa Bitcoin (BTC) akan mencapai sekitar $65.623 atau setara dengan Rp976 juta pada bulan April 2024. Bull Bitcoin, Tim Draper, mengatakan kepada Yahoo! Finance bahwa Bitcoin (BTC) kemungkinan akan melonjak hingga $250.000 atau Rp3,7 miliar dalam waktu satu tahun ke depan.

Mengutip Bein Crypto, prediksi valuasi yang tinggi sudah biasa terjadi selama reli Bitcoin di masa lalu. Pasalnya, salah satu pernyataan analis Citi pada November 2020 mengatakan bahwa Bitcoin dapat naik hingga $318.000 (Rp4,7 miliar) pada akhir 2022. Namun, pada periode tersebut Bitcoin (BTC) menutup tahun lalu pada $16.500 (Rp245 juta).

Sementara itu, sebagian besar investor crypto percaya bahwa “Bitcoin halving” yang akan datang, yang memotong imbalan yang diberikan kepada penambang Bitcoin sebesar 50%, dapat menjadi pemicu lonjakan nilai koin yang signifikan.

Terlepas dari prediksi harga Bitcoin (BTC) dari berbagai sumber, baru-baru ini ketertarikan atau minat terhadap kata kunci Bitcoin di Google juga dikabarkan telah meningkat. Menurut data dari Google Trends di seluruh dunia, istilah pencarian “Bitcoin” telah mencapai skor 93 dari 100 dalam 7 hari terakhir.

Mau tau lebih lanjut? Telusuri selengkapnya di Capai Harga Rp450 Juta, Minat Pencarian Istilah ‘Bitcoin’ di Google Melonjak!


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: