Bitcoin Berpotensi ke $100.000 Sebelum Halving? Ini Prediksi CEO Blockstream!

Bitcoin Berpotensi ke $100.000 Sebelum Halving? Ini Prediksi CEO Blockstream!

Kabar terbaru dari dunia crypto menggemparkan para penggemar mata uang digital, dengan prediksi CEO Blockstream, Adam Back, yang mengejutkan pasar. Back memperkirakan bahwa Bitcoin (BTC) akan mencapai nilai $100.000 sebelum peristiwa halving berikutnya, menimbulkan perdebatan hangat di antara para investor dan analis. Simak prediksi dan analisa lengkapnya pada berita berikut ini!

Prediksi Berani dari CEO Blockstream

prediksi ceo blockstream
Sumber: Akun X Vijay Boyapati

Adam Back, CEO Blockstream, telah membuat taruhan berani bahwa Bitcoin akan mencapai $100.000 sebelum halving berikutnya. Ia bahkan memperkirakan bahwa dalam skenario bullish, Bitcoin bisa mencapai antara $750.000 hingga $1 juta per token. Meskipun beberapa penggemar crypto setuju dengan pandangan optimis Back, ada juga yang skeptis dan menganggap ini sebagai spekulasi semata.

Sejarah harga Bitcoin menunjukkan bahwa mata uang ini belum pernah melampaui rekor tertinggi sebelumnya sebelum halving. Namun, Back berpendapat bahwa tren ini bisa berubah karena adanya dana institusional yang masuk dan persetujuan ETF Bitcoin di Amerika Serikat. Ini menambahkan bumbu pada diskusi yang sudah panas di komunitas crypto.

Baca Juga: Bitcoin Menembus $41.000, Bakal Bullish dalam Waktu Dekat?

ETF Bitcoin dan Antisipasi Halving

Pasar crypto semakin bergairah dengan Bitcoin yang berhasil menembus angka $40.000. Hal ini terjadi di tengah diskusi tentang ETF Bitcoin dan harapan yang tinggi menjelang halving. Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan mencapai $23 miliar, menandakan aktivitas pasar yang intens.

Diskusi antara SEC dan beberapa pelamar ETF Bitcoin, termasuk Grayscale, menunjukkan potensi perubahan sikap regulator terhadap crypto. MicroStrategy juga terus menunjukkan dukungannya terhadap Bitcoin dengan pembelian tambahan, menambah optimisme pasar. Antisipasi halving yang akan datang menambah semangat investor, dengan harapan akan terjadi lonjakan harga seperti pada siklus-siklus sebelumnya.

Baca Juga: Hitung Mundur Menuju Bitcoin Halving 2024: Siap Masuk Fase Bullish?

Realisme vs Spekulasi di Pasar Crypto

Meskipun prediksi Adam Back menarik, banyak yang menganggapnya sebagai spekulasi yang berlebihan. Pasar crypto dikenal dengan ketidakpastiannya, dan bahkan pendapat ahli sekalipun harus diperlakukan dengan hati-hati. Kritikus berpendapat bahwa prediksi seperti ini bisa menyesatkan, terutama bagi investor yang kurang berpengalaman.

Debat ini mencerminkan perpecahan dalam komunitas crypto: antara realisme yang hati-hati dan spekulasi yang optimis. Dengan mendekatnya halving, pandangan yang berbeda ini menekankan sifat pasar yang tidak terduga. Apakah Bitcoin akan mencapai $100.000 sebelum halving seperti yang diprediksi Back, hanya waktu yang akan menjawab.

Perdebatan yang dipicu oleh prediksi harga Bitcoin yang mencapai $100.000 sebelum halving menunjukkan dinamika yang terus berkembang dalam narasi crypto. Apakah ini akan menjadi kenyataan atau sekadar mimpi, antusiasme dan spekulasi terus memainkan peran penting dalam membentuk masa depan mata uang digital ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: