Prediksi Harga BTC, Bitcoin Diyakini akan Tembus Rp732 Juta di Akhir November 2023!

author:

Prediksi Harga BTC, Bitcoin Diyakini akan Tembus Rp732 Juta di Akhir November 2023!

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan prediksi terbaru yang menyatakan bahwa Bitcoin, sang raja mata uang digital, diperkirakan akan mencapai nilai fantastis hingga $47,000 atau setara dengan Rp732 juta menjelang akhir November ini.

Prediksi ini bukan sekadar angin lalu, melainkan didasarkan pada analisis mendalam oleh para ahli di industri ini. Dengan optimisme yang melambung tinggi, mari kita selami lebih dalam analisis yang melatarbelakangi prediksi berani ini.

Analis SynFutures: Harga Bitcoin Bisa Capai $47,000

prediksi harga btc dari synfutures
Sumber: X

Harga Bitcoin dapat mencapai $47,000 pada akhir November, menurut Rachel Lin, salah satu pendiri bursa terdesentralisasi multi-rantai SynFutures.

Baca juga: Bitcoin Bertarung Melawan Tantangan: Analisis Harga dan Prediksi Michael Saylor

“Minggu lalu telah mengukuhkan reputasi Oktober sebagai ‘Uptober’, dengan bitcoin yang mengalami peningkatan nilai hampir 29%,” kata Lin dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada The Block.

“Yang lebih menarik lagi adalah ketika kita melihat data historis, November cenderung lebih baik daripada Oktober, dengan pengembalian rata-rata lebih dari 35% dalam bitcoin. Jika November ini memberikan keuntungan yang sama, kita bisa melihat BTC mencapai sekitar $47,000.”

Di luar kenaikan harga, pasar crypto juga menyaksikan peningkatan jumlah pengguna dan transaksi, menurut Lin, sebuah tanda positif lebih lanjut untuk ekosistem.

‘Pesta bull’ terus berlanjut

Mengutip laporan The Block, yang paling penting adalah lonjakan volume spot, dengan peningkatan yang nyata dalam transaksi besar yang melebihi $100,000, menurut salah satu pendiri SynFutures.

“Ini adalah indikator yang jelas dari meningkatnya minat institusional, karena para pemain besar tampaknya mengkonsolidasikan posisi mereka dalam aset digital, khususnya bitcoin. Jika kita melihat arus masuk aset minggu lalu, kita dapat melihat peningkatan besar-besaran, dengan hampir $325 juta mengalir ke sektor ini, hampir $300 juta di antaranya masuk ke Bitcoin.” kata Lin

Selain itu, data opsi juga mencerminkan suasana pasar yang bullish.

“Pada 3 November 2023, dua opsi teratas dengan minat terbuka terbesar adalah 40.000 panggilan Desember dan 45.000 panggilan Desember. Bahkan opsi call 50.000 Desember memiliki lebih dari 5.000 BTC open interest. Ini menunjukkan sejumlah besar orang bersedia bertaruh bahwa bitcoin akan jauh lebih tinggi dalam dua bulan daripada saat ini.” ucap Lin

Meskipun indikator momentum indeks kekuatan relatif jangka pendek yang mencapai level overbought merupakan tanda negatif, “prospek jangka panjang terlihat cerah,” kata Lin.

Menurut catatan The Block, harga Bitcoin naik 2,1% selama seminggu terakhir dan 25,9% selama sebulan terakhir. Dan pada saat kepenulisan, Bitcoin tengah diperdagangkan pada $34,750.

Baca juga: Terungkap! Keuntungan Bitcoin Block Jack Dorsey Melonjak Hingga $44 Juta!

Apa yang Harus Dilakukan Investor?

Dengan prediksi harga yang begitu bullish, banyak investor yang mungkin bertanya-tanya apa langkah yang harus diambil. Para ahli menyarankan untuk tetap waspada dan melakukan riset yang mendalam sebelum membuat keputusan investasi.

Meskipun prospeknya tampak menjanjikan, pasar crypto tetaplah tidak terduga. Oleh karena itu, diversifikasi portofolio dan manajemen risiko yang bijak adalah kunci untuk meminimalisir potensi kerugian sambil memanfaatkan peluang yang ada.

Sebagai penutup, prediksi harga Bitcoin yang mencapai $47,000 di akhir November ini tentu memberikan harapan baru bagi para investor dan penggemar crypto. Namun, penting untuk diingat bahwa investor harus melakukan riset mendalam sebelum mengambil keputusan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: