Harga Bitcoin akan Tembus $50.000 di 2024? Simak Prediksi Terbaru dari Matrixport!

author:

Harga Bitcoin akan Tembus $50.000 di 2024? Simak Prediksi Terbaru dari Matrixport!

Apakah kamu siap untuk lonjakan harga Bitcoin yang belum pernah terjadi sebelumnya? Analis dari Matrixport memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai angka $50.000 atau setara dengan Rp774 juta ($1 = Rp15.490) dalam waktu dekat.

Dengan berbagai faktor yang mendukung, termasuk potensi persetujuan ETF Bitcoin spot dan minat institusional yang meningkat, pasar crypto mungkin akan menyaksikan kenaikan harga yang signifikan.

ETF Bitcoin Spot dan Minat Institusional

keputusan etf bitcoin 2024
The image created by AI

Matrixport, dalam laporan terbarunya, menunjukkan bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC AS bisa menjadi katalis utama untuk lonjakan harga Bitcoin. Jika persetujuan ini terjadi, Bitcoin akan semakin sah sebagai kelas aset bagi portofolio institusional. Hal ini diharapkan akan menarik aliran dana institusional yang besar ke pasar crypto.

Baca juga: Kejutan di Akhir Tahun 2023: Pendapatan Penambang Bitcoin Capai $1,5 Miliar!

Dengan harga Bitcoin yang telah menembus $45.000 pada awal Januari 2024, ekspektasi pasar semakin tinggi. Matrixport menekankan bahwa tidak ada waktu yang lebih baik bagi investor institusional untuk masuk ke pasar crypto daripada sekarang.

Bersama persetujuan ETF, diperkirakan akan ada kesulitan untuk menemukan Bitcoin yang cukup di bursa karena banyaknya Bitcoin yang telah dipindahkan ke dompet dingin.

Halving Bitcoin dan Tren Tahun Pemilu

Tidak hanya itu, Matrixport juga menyoroti halving Bitcoin yang akan datang pada April 2024 sebagai faktor yang akan mendorong harga Bitcoin semakin tinggi. Berdasarkan data historis, halving sebelumnya telah menghasilkan kenaikan rata-rata sebesar 192%. Jika tren ini berlanjut, kita bisa melihat Bitcoin mencapai angka $125.000 atau Rp1,9 miliar.

Baca juga: Bitcoin Halving 2024: Ini 5 Siklus Potensial yang Perlu Diperhatikan!

Selain itu, Matrixport mengamati bahwa tahun pemilu di AS sering kali membawa kinerja yang kuat untuk pasar saham, yang juga bisa berdampak positif pada harga Bitcoin. Dengan pemilu yang akan datang, banyak yang memprediksi bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang sangat menguntungkan bagi pasar crypto.

Pada akhirnya, dengan berbagai faktor yang mendukung, termasuk persetujuan ETF Bitcoin spot, minat institusional yang meningkat, halving Bitcoin, dan tren tahun pemilu, Matrixport yakin bahwa harga Bitcoin akan mencapai tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: