Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

author:

Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

Analis dari Matrixport telah memberikan prediksi yang berani, dengan mengatakan bahwa harga Bitcoin akan menembus angka $60,000 atau setara dengan Rp929 juta ($1 = Rp15.485) sebelum peristiwa halving yang akan datang di tahun 2024. Optimisme ini didukung oleh tren historis dan kondisi makroekonomi yang mendukung. Simak lebih lanjut, yuk!

Matrixport: Bitcoin akan Mencapai Rp977 Juta di April 2024

analisa bitcoin oleh matrixport
Sumber: Matrixport

Baca juga: Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin Menuju $100,000 di 2024! Saatnya Berinvestasi?

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Matrixport adalah platform layanan keuangan aset digital di mana pengguna dapat berinvestasi, berdagang, dan memanfaatkan aset crypto.

Menurut laporannya, Bitcoin telah menunjukkan performa yang mengesankan dengan bertahan di atas level dukungan kunci, mendorong harganya melewati $38,000. Indeks ketakutan dan keserakahan crypto yang berada di kisaran 70-74 menunjukkan sentimen bullish dari investor ritel dan institusional.

Matrixport, dalam laporannya, memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai $63,140 atau Rp977 juta pada April 2024, didorong oleh adopsi institusional dan faktor-faktor geopolitik serta makroekonomi yang menguntungkan.

“Berdasarkan model inflasi kami, lingkungan makro diperkirakan akan tetap menjadi penarik yang kuat untuk crypto. Penurunan inflasi lainnya diantisipasi, mendorong Federal Reserve untuk kemungkinan memulai penurunan suku bunga.”

Dengan adanya ETF Bitcoin spot, sikap dovish dari Federal Reserve AS, dan halving Bitcoin, para bull memiliki keuntungan teknis jangka pendek. Tidak hanya itu, MicroStrategy baru-baru ini juga telah menambah portofolionya dengan 16.130 BTC, menegaskan komitmen mereka terhadap strategi Bitcoin.

Meskipun ada prediksi tentang kemungkinan penarikan harga sebelum melonjak lebih tinggi, mata para trader tetap tertuju pada potensi kenaikan harga setelah Natal, mengikuti tren tahun lalu.

Matrixport: Bitcoin Bisa Mencapai Rp1,9 Miliar untuk Jangka Panjang

Matrixport tidak hanya optimis untuk jangka pendek, tetapi juga untuk jangka panjang. Mereka memperkirakan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $125,000 atau setara dengan Rp1,9 miliar pada akhir tahun 2024, setelah halving.

Baca juga: 1 Miliar XRP Dilepas ke Pasar, Apakah Ripple (XRP) Siap Melonjak?

Analis membandingkan pola pasar saat ini dengan siklus bullish yang terjadi setelah bear market di tahun-tahun sebelumnya, seperti pada tahun 2014 dan 2018. Pola ini menunjukkan bahwa tahun 2023 adalah awal dari siklus bullish yang diikuti oleh kenaikan nilai Bitcoin sebesar 123%. Dengan prediksi penurunan inflasi dan potensi pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve, lingkungan makro diharapkan akan terus mendukung pertumbuhan harga crypto.

Jika SEC menyetujui ETF Bitcoin spot, seperti yang diharapkan oleh Mike Novogratz dari Galaxy Digital, ini bisa memberikan dorongan tambahan bagi Bitcoin untuk mencapai rekor harga baru.

Dengan semua faktor ini bermain, apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari gelombang besar selanjutnya di pasar crypto? Jika prediksi Matrixport terbukti benar, kita mungkin akan menyaksikan era baru dalam sejarah Bitcoin, dan ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk kamu memperhatikan pergerakan pasar dengan lebih seksama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: