Bitcoin (BTC) Berpotensi Capai Rp4,5 Miliar? Ini Prediksi dari John Deaton dan CEO BlackRock!

Bitcoin (BTC) Berpotensi Capai Rp4,5 Miliar? Ini Prediksi dari John Deaton dan CEO BlackRock!

Baru-baru ini, pengacara John Deaton melibatkan lebih dari 276.300 pengikut Twitter-nya dalam diskusi mengenai kapitalisasi pasar potensial Bitcoin di masa depan. Deaton mempertanyakan apakah Bitcoin dapat mencapai nilai kapitalisasi pasar setengah dari emas.

Ia berspekulasi bahwa jika hal ini terjadi, harga Bitcoin dapat mencapai $300.000 atau sekitar Rp 4,5 miliar (kurs $1 = Rp15.000), hampir 10x lipat nilai saat ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apakah Bitcoin Bisa Mencapai Rp 4,5 Miliar?

harga btc 26 juni
Sumber: Market Pintu

Saat artikel ini ditulis, Bitcoin diperdagangkan pada harga Rp452 juta. Deaton menjelaskan bahwa dia sampai pada proyeksi ini karena dia melihat harga saat ini sebagai titik masuk yang menarik bagi investor jangka panjang.

Ia juga menyoroti perubahan signifikan dalam sikap dari CEO BlackRock, Larry Fink, yang sebelumnya memiliki pandangan berbeda tentang Bitcoin namun kini tampaknya telah mengubah perspektifnya.

Komentar terbaru Fink dan lonjakan pertanyaan pelanggan tentang Bitcoin di situs web BlackRock tidak luput dari perhatian Deaton.

Baca Juga: Robert F. Kennedy Jr. Puji Bitcoin, Sebut CBDC Sebagai Alat Pengendalian?

Optimisme ETF Bitcoin Mendorong Perubahan Sentimen Investor

prediksi harga btc john deaton
Sumber: Akun Twitter John Deaton

Pasar crypto mengalami kenaikan yang signifikan minggu lalu, ketika sentimen investor tiba-tiba berubah dari pesimisme mengenai regulasi menjadi optimisme tentang kemungkinan persetujuan ETF spot Bitcoin.

Perubahan mendadak dalam sentimen ini mungkin dipengaruhi, sebagian oleh tindakan BlackRock, manajer aset terbesar di dunia dengan lebih dari $10 triliun dalam aset.

Track record BlackRock yang telah mendapatkan persetujuan untuk 575 dari 576 aplikasi ETF telah membangkitkan kembali kemungkinan ETF spot Bitcoin. Minggu lalu, lebih dari $1,4 miliar BTC dan Ethereum ditarik dari bursa sentralisasi (CEX), menurut IntoTheBlock.

Baca Juga: Bitmap: Teori Revolusioner yang Menghubungkan Bitcoin dan Metaverse

Aplikasi ETF Spot Bitcoin BlackRock Memicu Kegiatan Pembelian Baru

Menyusul berita tentang aplikasi ETF spot Bitcoin BlackRock, pasar crypto menyaksikan aktivitas pembelian yang baru, karena peserta pasar bereaksi positif terhadap perkembangan ini. Keberhasilan BlackRock dalam mendapatkan persetujuan ETF sebelumnya menjadi alasan optimisme bagi banyak investor. Baca berita lengkapnya di ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: