Bitcoin Price Prediction (13/5): Akankah Sang Banteng Berhasil Mempertahankan Level $61.000?

Bitcoin Price Prediction (13/5): Akankah Sang Banteng Berhasil Mempertahankan Level $61.000?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin saat ini berada di sekitar $61.154, menunjukkan sedikit peningkatan sebesar 0,60% dalam 24 jam terakhir. Dengan volume perdagangan yang kuat melebihi $13 miliar dan kapitalisasi pasar mendekati $1,2 triliun, Bitcoin menunjukkan ketahanan saat para banteng berusaha mempertahankan level support $61.000. Simak analisa lengkapnya disini!

Prediksi Harga Bitcoin Hari Ini 13 Mei 2024

bitcoin hari ini
Sumber: Market Pintu

Saat ini, pergerakan harga Bitcoin berputar di sekitar titik penting yang ditetapkan pada $60.975, menunjukkan prediksi harga Bitcoin yang bearish selama BTC bertahan di bawah level ini.

Jika harga dapat bertahan di atas level ini, mungkin akan menantang resistance terdekat yang ditempatkan pada $63.400, $65.050, dan berpotensi $67.160. Jika berhasil ditembus dengan meyakinkan, level resistance ini merupakan penanda penting yang dapat mengarah pada momentum bullish lebih lanjut.

Sebaliknya, level support Bitcoin adalah $59.075, $56.640, dan $54.400. Penurunan di bawah level ini dapat menandakan penurunan bearish, mengintensifkan tekanan jual dan berpotensi menyebabkan penurunan harga yang lebih signifikan.

Baca Juga: 2 Dompet Crypto yang Tertidur 1 Dekade Tiba-tiba Aktif dan Mentransfer 1.000 BTC Senilai $60 Juta!

Indikator Teknis

indikator teknis bitcoin
Sumber: Cryptonews

Indikator teknis menawarkan pandangan yang beragam. Relative Strength Index (RSI) saat ini berada di 45, yang berada di wilayah netral, mengisyaratkan keseimbangan antara tekanan beli dan jual.

Namun, Exponential Moving Average (EMA) 50 hari di $61.875, yang sedikit di atas harga hari ini, menunjukkan nada bearish. Ini menunjukkan bahwa Bitcoin mungkin kesulitan untuk mempertahankan momentum kenaikan kecuali jika dapat secara konsisten ditutup di atas moving average ini.

Kesimpulan

Singkatnya, meskipun ada potensi kenaikan jika Bitcoin dapat mengatasi level resistance utama, kedekatan harga dengan EMA 50 dan RSI netral menimbulkan tantangan.

Trader harus memperhatikan apakah Bitcoin dapat mempertahankan support di atas $60.975 yang penting atau apakah akan menyerah pada tekanan bearish, berpotensi meninjau kembali level support yang lebih rendah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi