Bitcoin Bakal Tembus Rekor Baru Sebelum Halving 2024? Ini Prediksi Ahli!

Bitcoin Bakal Tembus Rekor Baru Sebelum Halving 2024? Ini Prediksi Ahli!

Pasar mata uang crypto, khususnya Bitcoin, sedang menunggu momen penting yang dikenal sebagai halving. Bitcoin halving adalah peristiwa yang mengurangi hadiah untuk penambangan Bitcoin, sehingga mempengaruhi pasokan mata uang ini. Menurut beberapa ahli, halving yang akan datang pada 2024 bisa menjadi katalis bagi lonjakan harga Bitcoin.

Prediksi Harga Bitcoin Sebelum Halving 2024

Seorang ahli crypto terkenal, BitQuant, memprediksi bahwa halving mendatang bisa menjadi katalis besar bagi lonjakan harga Bitcoin. BitQuant memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai rekor baru sebelum halving.

Baca Juga: Hanya 50.000 Blok Lagi Menuju ‘Halving’ Bitcoin, Saatnya Harga Bitcoin Melambung?

Meski demikian, BitQuant juga mengakui bahwa bisa terjadi penurunan signifikan ketika harga mencapai puncak sebelumnya dan penurunan lainnya jika harga mencapai kisaran $125.000. Menurutnya, akan ada satu penurunan sebelum mencapai rekor baru, diikuti penurunan lain sekitar $125.000. Selain itu, akan ada 2 penurunan lagi setelah halving.

Prediksi Harga Bitcoin Setelah Halving 2024

Pengaruh Bitcoin Halving Terhadap Harga Bitcoin
Bitcoin Halving. Sumber: Axi

BitQuant menambahkan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai puncak setelah halving 2024, yang berarti mata uang digital ini akan mengalami kenaikan sebelum dan setelah peristiwa tersebut. Prediksi harga BitQuant adalah $250.000, atau lebih dari 9 kali harga saat ini.

Prediksi ini sejalan dengan perkiraan spesialis pasar crypto lainnya yang percaya bahwa kisaran pertengahan $30.000-an atau bahkan rendah $40.000-an adalah harapan yang masuk akal untuk harga akhir tahun 2023 sebelum Bitcoin naik ke wilayah 6 angka sekitar halving tahun depan.

Bitcoin halving memiliki dampak signifikan pada pasar crypto. Selain mempengaruhi pasokan Bitcoin, halving juga berpotensi mempengaruhi harga Bitcoin. Namun, perlu diingat bahwa prediksi ini adalah proyeksi yang ambisius dan tidak ada jaminan bahwa hal ini akan terjadi.

Paragraf Penutup

Meski ada banyak prediksi tentang bagaimana harga Bitcoin akan bergerak menjelang dan setelah halving 2024, satu hal yang pasti adalah bahwa peristiwa ini akan memiliki dampak signifikan pada pasar crypto. Bagaimanapun, kamu harus selalu melakukan penelitian sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Strategi Trading dan Prediksi Harga Bitcoin Setelah Halving

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi