Prediksi Bitcoin Februari 2024: BTC Berpotensi Melonjak ke $45.000!

Prediksi Bitcoin Februari 2024: BTC Berpotensi Melonjak ke $45.000!

Awal tahun 2024 telah membawa gejolak signifikan di dunia crypto, khususnya bagi Bitcoin. Dengan adanya inovasi dari hedge funds terbesar dunia dan lembaga keuangan yang memperkenalkan ETF Bitcoin spot, Bitcoin mengalami fluktuasi harga yang dramatis. Namun, dengan memasuki bulan Februari, analisis historis menunjukkan potensi pertumbuhan yang tidak bisa kamu abaikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin Spot Mengubah Peta Permainan

supply vs price btc
Bitcoin (BTC) Exchange Supply vs. Price. Sumber: CryptoQuant

Januari 2024 menjadi saksi bisu bagi langkah revolusioner di pasar crypto dengan diperkenalkannya ETF Bitcoin spot oleh institusi finansial terkemuka. Hal ini memicu volatilitas harga Bitcoin yang signifikan, bergerak antara $48.969 dan $38.555 dalam waktu 28 hari. Meskipun demikian, Bitcoin berhasil menutup bulan dengan kenaikan 0,7%, hampir kembali ke harga awal bulan.

Dengan berakhirnya Januari, Bitcoin menunjukkan ketahanan yang mengesankan. Kini, dengan memasuki Februari, investor dan analis sama-sama memperhatikan tren historis harga Bitcoin. Data dari CryptoRank menunjukkan bahwa rata-rata keuntungan Bitcoin di bulan Februari sejak 2011 hingga 2023 adalah 14,5%, dengan nilai median 12,2%.

Baca Juga: Analis Galaxy Digital Sebut 2024 akan Jadi Tahun Penuh Tantangan bagi Ethereum dan Bitcoin!

Februari: Bulan Keberuntungan Bitcoin?

analisa btc februari 2024
Perkiraan Harga Bitcoin (BTC). Sumber: TradingView

Sejarah telah mencatat bahwa Februari sering kali menjadi bulan yang menguntungkan bagi Bitcoin. Terakhir kali Bitcoin mengalami penurunan di bulan Februari adalah pada tahun 2020, yang masih segar dalam ingatan para pelaku pasar crypto.

Sebelum itu, penurunan terjadi pada Februari 2014. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa Februari biasanya diisi dengan aktivitas pasar yang meningkat dan pergerakan harga yang signifikan.

Meskipun pasar crypto selalu berubah, rekam jejak Bitcoin selama lebih dari satu dekade sebagai aset yang diperdagangkan di bursa memberikan wawasan dan panduan yang berharga bagi kamu yang ingin mengambil keputusan investasi.

Baca Juga: Bitcoin dan Ethereum Menggila: Shorts Senilai $60 Juta Terpangkas!

Prediksi Harga Bitcoin: Menuju $45.000?

Dalam 48 jam terakhir, investor telah memindahkan Bitcoin senilai $210 juta ke dalam tabungan jangka panjang, menunjukkan kepercayaan pada kenaikan harga Bitcoin. Prediksi saat ini menunjukkan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $45.000 di bulan Februari 2024.

Jika prediksi ini terwujud, ini akan menjadi rebound bullish yang signifikan untuk Bitcoin. Dengan mempertimbangkan tren historis dan aktivitas pasar saat ini, ada alasan kuat untuk percaya bahwa Bitcoin akan melanjutkan tren positifnya di bulan Februari.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan data historis dan perkembangan terkini, Februari 2024 tampaknya akan menjadi bulan yang menjanjikan bagi Bitcoin. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari potensi pertumbuhan ini? Tetaplah mengikuti perkembangan pasar crypto untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi