Prediksi Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Bisa Bullish ke $18.388? Ini Kata Miliarder Mark Cuban!

Prediksi Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Bisa Bullish ke $18.388? Ini Kata Miliarder Mark Cuban!

Dilansir dari Cointelegraph, Bitcoin belum menunjukkan kenaikan harga yang signifikan selama beberapa hari terakhir. Sementara itu, baru-baru ini Mark Cuban, salah satu seorang miliarder ternama di industri crypto, juga menunjukkan bahwa ia lebih ‘pro’ terhadap Bitcoin daripada emas. Apa alasannya, dan kira-kira bagaimana prediksi harga Bitcoin hari ini per 27 Desember 2022?

Sebelum mengetahui analisa harga Bitcoin hari ini, simak dulu harga Bitcoin menurut market Pintu dalam rentang waktu 24 jam dan 1 minggu berikut ini!

Harga BTC Naik 0,11% Dalam 24 Jam

Harga BTC 24 Jam Market Pintu
Sumber: Harga BTC 24 Jam Market Pintu

Dilansir dari market Pintu, harga Bitcoin (BTC) mengalami sedikit kenaikan 0,11% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh harga tertingginya pada 27 Desember 2022 di harga Rp265.762.588, dan menyentuh harga terendahnya pada 26 Desember 2022 di harga Rp262.937.347.

Harga BTC Naik 0,96% Dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Harga BTC 1 Minggu Market Pintu

Lalu, bagaimana harga BTC dalam rentang waktu 1 minggu? Dilansir dari market Pintu, harga BTC juga mengalami kenaikan sebanyak 0,96%. Harga BTC sempat menyentuh harga tertingginya pada 27 Desember 2022 di harga Rp265.095.460, dan menyentuh titik terendahnya pada 23 Desember 2022 di harga Rp260.084.994.

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

BTC Perlu Capai Resistance di $17.100 Untuk Bullish

Analisa Bitcoin Hari Ini
Sumber: Cointelegraph

Bagaimana prediksi harga Bitcoin hari ini? Menurut Cointelegraph, Bitcoin belum menunjukkan kenaikan harga yang signifikan selama beberapa hari terakhir. Perdagangan dengan rentang harga saat ini kemungkinan tidak akan berlanjut lama karena jumlah trader berkembang pesat di kondisi market yang tidak menentu.

Buyer akan mencoba membangun supremasi mereka dengan mendorong harga Bitcoin hingga mencapai Moving Average (MA) dan resistance di level $17.100 atau setara dengan Rp267.573.105 (kurs $1 = Rp15.647).

Dilansir dari Cointelegraph, jika BTC/USDT berhasil mencapai MA dan resistance di $17.100, BTC dapat reli ke $17.854 dan kemudian stiff resistance di $18.388. Level ini bisa bertindak sebagai hambatan utama, dan kemungkinan BTC akan sulit untuk membentuk grafik bullish.

Jika harga BTC mengalami penurunan yang tajam dari level saat ini hingga mencapai $16.550, tidak menutup kemungkinan bahwa harga BTC akan terus mengalami penurunan ke zona support $15.500 hingga $16.000.

Willy Woo: Bearish Market Bitcoin Akan Segera Berakhir

Willy Woo_Bearish Market Bitcoin Akan Segera Berakhir
Sumber: Cointelegraph

Willy Woo, seorang pencipta sumber daya analitik on-chain Woobull, memiliki beberapa prediksi terkait potensi cryptocurrency dan kabar baik bagi Long Term Holders (LTH) atau pemegang jangka panjang.

Menurut pendapat Woo, market bearish Bitcoin berpotensi berakhir sebelum menjadi momen bearish terlama yang pernah ada. Tak hanya itu, ia juga menyamakan peristiwa tahun ini dengan tahun 2013 yang pernah terjadi dengan market crypto.

Woo mengungkapkan penjelasannya melalui cuitan di akun Twitternya, “Pertanyaan utama yang saya miliki adalah berapa lama zona akumulasi siklus ini akan terjadi. Jika dilihat secara keseluruhan, ini lebih mirip dengan momen 2013 dengan keruntuhan MtGox (Ingat lebih dari 90% BTC diperdagangkan di sana). Saya menduga ini akan lebih lama dari 2018 tetapi lebih pendek dari 2015,” tulisnya.

Akun Twitter Willy Woo
Sumber: Akun Twitter Willy Woo @woonomic

Dilansir dari Cointelegraph, grafik yang juga diunggah bersamaan dengan cuitan Woo, menunjukkan cost basis Short Term Holders (STH), dan LTH, yang didefinisikan sebagai entitas yang mengeruk koin selama 155 hari atau lebih.

Baca Juga: Ada Peluang ‘Besar’ Untuk Crypto di Tahun 2023? Ini Kata Vitalik Buterin!

Mark Cuban Dukung Bitcoin Daripada Emas

Dilansir dari Cryptonews, Mark Cuban, seorang miliarder dan pemilik Dallas Mavericks, berencana untuk membeli Bitcoin. Pasalnya, Mark Cuban menyatakan hal tersebut di podcast Bill Maher yang berjudul ‘Club Random’, yang baru saja diunggah di Youtube Channel Club Random Podcast pada 26 Desember 2022.

Sementara itu dikutip dari Fortune, Cuban juga mengatakan bahwa dia ingin cryptocurrency nomor 1 itu mengalami penurunan harga yang banyak, sebelum ia memutuskan untuk masuk dan berinvestasi lebih banyak.

Akun Twitter Bitcoin Magazine
Sumber: Cryptonews

Dalam podcast tersebut, Cuban membantah klaim Maher bahwa emas adalah lindung nilai inflasi yang baik dengan mengatakan, “Anda tahu apa? Jika Anda memiliki emas, Anda bodoh sekali.” Cuban melanjutkan dengan memberi tahu Maher bahwa Bitcoin adalah investasi yang lebih baik, namun, dia memperingatkan agar tidak mendorong orang lain untuk membeli Bitcoin.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: