Prediksi Bitcoin 2024: Harga BTC Bisa Capai Rp1,2 Miliar!

author:

Prediksi Bitcoin 2024: Harga BTC Bisa Capai Rp1,2 Miliar!

Dunia cryptocurrency sedang bersiap untuk perubahan besar pada tahun 2024, dengan prediksi dari Bitwise yang menjanjikan lonjakan harga Bitcoin dan pertumbuhan signifikan di sektor stablecoin. Simak selengkapnya, yuk!

Bitcoin Menuju $80.000 atau Setara dengan Rp1,2 Miliar

prediksi bitcoin 2024
Sumber: X

Menurut cuitan Ryan Rasmussen, analis riset senior di Bitwise, Bitcoin diprediksi akan mencapai rekor tertinggi baru sebesar $80.000 atau setara dengan Rp1,2 miliar ($1 = Rp15.508) pada tahun 2024.

Baca juga: Matrixport Prediksi Harga Bitcoin akan Tembus Rp900 Juta Sebelum Halving 2024!

Prediksi tersebut didorong oleh dua katalis utama: peluncuran diperkirakan dari ETF Bitcoin spot pertama pada awal 2024 dan peristiwa halving Bitcoin yang dijadwalkan pada akhir April. Lebih lanjut, prediksi ini berdasarkan tren pertumbuhan Bitcoin yang konsisten dan ekspektasi pasar yang meningkat terhadap aset digital ini.

Selain itu, prediksi harga Bitcoin untuk 2024 bervariasi di antara analis dan komentator pasar. Beberapa bahkan melihat kemungkinan Bitcoin akhirnya mencapai $1 juta. Bitwise sendiri berspekulasi bahwa peluncuran ETF Bitcoin spot tidak hanya akan disetujui, tetapi juga akan menjadi peluncuran ETF paling sukses sepanjang masa, dengan menangkap $72 miliar dalam aset yang dikelola dalam lima tahun ke depan.

Ledakan Industri Stablecoin

prediksi crypto 2024
Sumber: X

Tidak hanya itu, Bitwise juga memprediksi bahwa pada tahun 2024, stablecoin akan digunakan untuk menyelesaikan lebih banyak volume daripada volume pembayaran Visa. Stablecoin, yang dijuluki sebagai salah satu “aplikasi pembunuh” di dunia crypto, telah tumbuh dari hampir nol menjadi pasar $137 miliar dalam empat tahun terakhir.

Dengan tren pertumbuhan ini, diharapkan bahwa stablecoin pada tahun 2024 akan menyaksikan lebih banyak volume perdagangan dan utilitas.

Pada kuartal ketiga 2023, Visa memproses lebih dari $9 triliun dalam pembayaran, sementara volume perdagangan stablecoin mencapai $5 triliun. Pertumbuhan ini menunjukkan potensi besar stablecoin dalam mengubah lanskap keuangan global, menawarkan alternatif yang lebih efisien dan terjangkau untuk sistem pembayaran tradisional.

Baca juga: BlackRock Merevisi ETF Bitcoin Spot untuk Akses yang Lebih Mudah Bagi Bank!

Cara Kerja ETF Bitcoin Spot dan Stablecoin

ETF Bitcoin spot akan memungkinkan investor untuk berinvestasi dalam Bitcoin melalui instrumen yang diperdagangkan di bursa, memberikan akses yang lebih mudah dan regulasi yang lebih ketat dibandingkan dengan pembelian Bitcoin langsung.

Sementara itu, stablecoin, yang nilainya dipegang ke aset stabil seperti dolar AS, menawarkan kestabilan yang lebih besar dibandingkan dengan cryptocurrency lain yang sering mengalami volatilitas harga yang tinggi.

Secara keseluruhan, prediksi Bitwise untuk tahun 2024 menggambarkan gambaran yang sangat optimis untuk masa depan cryptocurrency. Dengan Bitcoin yang diprediksi mencapai ketinggian baru dan stablecoin yang diharapkan mengalami pertumbuhan besar-besaran, tahun 2024 mungkin menjadi tahun yang menentukan bagi industri crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: