Standard Chartered Prediksi Harga Bitcoin Capai Rp1,8 Miliar? Ini Faktor Utamanya!

Standard Chartered Prediksi Harga Bitcoin Capai Rp1,8 Miliar? Ini Faktor Utamanya!

Pecinta Bitcoin, bersiaplah! Standard Chartered, lembaga keuangan global ternama, telah membuat prediksi berani bahwa harga Bitcoin akan melonjak hingga $120.000 atau Rp1,8 miliar (kurs $1 = Rp15.100). Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih jauh mengenai prediksi ini, alasan di baliknya, dan apa yang berarti bagi dunia cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Standard Chartered Memprediksi Lonjakan Bitcoin?

Standard Chartered, dalam laporan mereka, mencatat bahwa “shock supply” Bitcoin dapat memicu kenaikan harga yang signifikan. Dengan penurunan penawaran Bitcoin dan meningkatnya permintaan, harga Bitcoin diprediksi akan melonjak.

Mereka juga menyoroti adopsi Bitcoin yang terus bertambah sebagai mata uang digital oleh berbagai sektor industri dan individu, yang dapat mendorong permintaan lebih jauh. Sehingga, dengan faktor-faktor ini, Standard Chartered meramalkan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $120.000 pada akhir tahun 2024.

Dilansir dari Cointelegraph, BTC/USD akan mencapai $50.000 atau Rp758 juta (kurs $1 = Rp15.116) pada tahun 2023, menurut laporan dari kepala riset dan kepala strategi global, Geoff Kendrick.

“Peningkatan profitabilitas penambang per BTC (bitcoin) yang ditambang berarti mereka dapat menjual lebih sedikit sambil mempertahankan arus kas masuk, mengurangi pasokan BTC bersih dan mendorong harga BTC lebih tinggi,” kata laporan itu.

Baca Juga: 4 Tokoh Terkenal Prediksi Harga Bitcoin 2023-2025: Bisa Capai $250.000?

Prediksi Standard Chartered vs Prediksi Pasar Lainnya

prediksi btc standard chartered
Sumber: Cryptopolitan

Prediksi Standard Chartered ini cukup optimis dibandingkan dengan prediksi lainnya di pasar. Meskipun beberapa analis percaya bahwa Bitcoin akan terus naik, prediksi harga $120.000 jauh melampaui ekspektasi sebagian besar pasar.

Namun, Standard Chartered memiliki reputasi baik dalam analisis pasar keuangan dan prediksi mereka tidak bisa diabaikan. Mereka telah melakukan penelitian mendalam dan analisis rinci sebelum merilis prediksi ini.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Capai Rp3,7 Miliar dalam Waktu Dekat? Ini Prediksi Tim Draper!

Apa yang Berarti bagi Investor dan Dunia Cryptocurrency

Jika prediksi Standard Chartered benar, ini berarti kesempatan besar bagi investor Bitcoin. Mereka yang sudah memiliki Bitcoin atau berencana untuk berinvestasi, berpotensi melihat keuntungan yang signifikan.

Dari perspektif yang lebih luas, kenaikan harga Bitcoin yang signifikan ini bisa mendorong adopsi cryptocurrency lebih jauh. Lebih banyak orang dan bisnis mungkin akan tertarik untuk masuk ke dalam dunia cryptocurrency, terutama jika mereka melihat potensi keuntungan besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: