Prediksi Harga Balancer 2023: Punya Proyek Terbaru di Tahun Ini, Akankah Harga BAL Naik Signifikan?

Prediksi Harga Balancer 2023: Punya Proyek Terbaru di Tahun Ini, Akankah Harga BAL Naik Signifikan?

Dilansir laman Pintu Market, Balancer adalah sebuah protokol decentralized exchange berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk menukar token ERC-20 secara langsung dari wallet yang mirip seperti Uniswap.

Dengan menggunakan Balancer, penguna dapat menukar token atau menjadi seorang liquidity provider (penyedia likuiditas) bagi ekosistem balancer.

Dengan segala fitur yang dimiliki Balancer, seperti apakah prediksi harga Balancer 2023? Simak informasinya berikut ini.

Balancer Capai ATH di Angka Rp1 Juta Pada 1 April 2021

ath balancer 2021
TradingView

Dilansir dari laman TradingView, Balancer pertama kali diperdagangkan pada 1 Juni 2020 di sekitar harga $6,99 atau setara dengan Rp106,159 ($1 = Rp15.187) dan alami peningkatan signifikan dalam waktu singkat.

Balancer berhasil mencapai harga ATH (all time high) pada 1 April 2021 di angka $66,45 atau setara dengan Rp1.009.196 setelah alami kenaikan 850,6% dalam waktu kurang lebih 10 bulan.

Analisis Teknikal: Balancer Konsisten Tunjukkan Sinyal Pembelian

analisis teknikal balancer
CoinCodex

Balancer dalam beberapa waktu ini diperdagangkan di atas simple moving average (SMA) 200 hari.

Jika skor SMA 200 BAL menunjukkan konsistensi hingga April 2023 maka BAL menunjukkan sinyal pembelian.

Selain itu, harga Balancer pada bulan Maret 2023 berada di atas SMA 50 hari. Jika situasi ini berlangsung hingga April 2023 maka indikator ini pun memberi sinyal pembelian yang kuat sejak akhir Maret 2023.

Baca Juga: Serius Soal Transparansi, Cake DeFi Rilis Proof of Reserves Berbasis Merkle Tree!

Osilator momentum Relative Strength Index (RSI) adalah indikator populer yang memberi sinyal apakah cryptocurrency oversold (di bawah 30) atau overbought (di atas 70).

Pada bulan Maret 2023, nilai RSI berada di angka 57.13 yang menandakan pasar BAL dalam posisi netral.

Jika sinyal pembelian BAL disambut oleh aksi pembelian yang konsisten oleh para investor, maka pasar BAL berpotensi berada dalam posisi bullish di bulan April 2023.

Prediksi Harga Balancer 2023: BAL dapat Mencapai Rp119.799

Menurut Felix Küster, analis crypto sekaligus penulis di laman Captainaltcoin, inflasi yang tinggi dan situasi makro pada tahun 2022 memberikan dampak yang signifikan pada harga Bitcoin saat ini.

Küster memprediksi hal yang sama mungkin terjadi di tahun 2023 yang mendorong kemunculan terjadinya kemungkinan aksi harga sideways di pasar crypto.

Meskipun demikian, BAL memiliki peluang untuk alami kenaikan harga setelah melewati masa sulit di tahun 2022.

Prediksi harga Balancer 2023 menurut Küster akan mencapai $7,90 atau setara dengan Rp119.799.

Gnosis Chain dan Balancer Merevolusi DeFi dengan Integrasi Terbaru

Dilansir dari laman Yahoo Finance, pada akhir Maret 2023, Gnosis Builders, tim ekosistem untuk Gnosis Chain, blockchain EVM (Ethereum Virtual Machine) layer 1 yang memprioritaskan desentralisasi dan keamanan, mengumumkan integrasi terbaru dengan protokol Balancer.

Integrasi ini menghadirkan likuiditas ke Gnosis Chain. GnosisDAO, bermitra dengan Karpatkey, telah mendorong integrasi dan akan menjadi pengadopsi pertama integrasi liquidity pool ini.

Balancer telah merevolusi industri DeFi dengan menyediakan akses ke infrastruktur yang aman untuk aplikasi likuiditas.

Teknologi Balancer memberikan peningkatan fleksibilitas dalam membuat pool khusus.

Dibandingkan dengan pool likuiditas standar lainnya, Yahoo Finance menyebutkan bahwa kinerja Balancer dinilai baik berkat slippage yang lebih rendah, harga perdagangan yang lebih baik, dan kemampuan untuk merutekan perdagangan di beberapa pool dengan harga terbaik dan pengurangan biaya.

Apa yang tengah dikembangkan Balancer merupakan salah satu bukti perkembangan industri DeFi. Ingin tahu seperti apa perkembangan DeFi di tahun 2023? Simak informasi selengkapnya mengenai Bitcoin dan DeFi Pimpin Industri Blockchain di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: