Prediksi dari Goldman Sachs dan BlackRock Membawa Angin Segar ke Pasar Crypto 2024!

author:

Prediksi dari Goldman Sachs dan BlackRock Membawa Angin Segar ke Pasar Crypto 2024!

Dunia keuangan digital baru-baru ini dikejutkan dengan ramalan dari dua raksasa keuangan, Goldman Sachs dan BlackRock, yang menunjukkan potensi ledakan di pasar crypto pada tahun 2024.

Kedatangan lembaga keuangan besar dan peraturan yang lebih terstruktur diharapkan akan mengubah wajah pasar crypto secara dramatis.

Integrasi Lembaga Keuangan dan Peraturan yang Lebih Konsisten

Menurut Matthew McDermott, pemimpin divisi aset digital di Goldman Sachs, integrasi yang lebih luas dari lembaga keuangan dan peraturan yang lebih konsisten akan membuka babak baru untuk aset digital pada tahun 2024.

Baca juga: Bitcoin Melonjak, Saham Coinbase dan MicroStrategy Ikut Terbang Tinggi!

McDermott menyoroti bahwa manfaat penuh dari teknologi blockchain akan terwujud ketika adopsi teknologi ini meningkat. Ia juga menambahkan bahwa bank-bank yang mengadopsi teknologi blockchain akan berkontribusi pada peningkatan likuiditas pasar untuk aset yang telah ditokenisasi.

McDermott percaya bahwa aset konvensional akan menjadi yang pertama ditokenisasi, diikuti oleh aset yang lebih eksotis. Aset-aset yang kurang konvensional ini diharapkan mendapat manfaat terbesar dari segi likuiditas, kejelasan harga, dan transparansi.

Antisipasi Persetujuan ETF Bitcoin

McDermott juga berpendapat bahwa persetujuan ETF Bitcoin oleh SEC akan membuka jalan bagi investasi dari dana pensiun dan perusahaan asuransi, yang akan meningkatkan likuiditas Bitcoin. SEC dijadwalkan untuk membuat keputusan mengenai aplikasi ETF dari ARK Invest pada tanggal 10 Januari 2024.

Para analis memperkirakan bahwa SEC akan menyetujui seluruh tiga belas aplikasi untuk memastikan persaingan yang sehat. Meskipun demikian, McDermott memperkirakan bahwa ETF Bitcoin mungkin tidak akan langsung mengalami pertumbuhan yang cepat setelah disetujui. Namun, ia optimis bahwa produk ini akan mendapatkan momentum seiring waktu.

Baca juga: Harga Bitcoin akan Tembus $50.000 di 2024? Simak Prediksi Terbaru dari Matrixport!

Peningkatan Harga Bitcoin dan Efeknya

Informasi yang bocor dari BlackRock telah menyebabkan harga Bitcoin melonjak melewati $45.000, bersamaan dengan ramalan besar dari Goldman Sachs tentang Ethereum, XRP, Solana, dan pasar crypto lainnya. Harga Bitcoin telah mengalami kenaikan signifikan dalam beberapa bulan terakhir, didorong oleh antusiasme terhadap ETF Bitcoin yang telah lama dinantikan.

Jika ETF Bitcoin disetujui, McDermott menyatakan bahwa produk tersebut akan “memperluas dan memperdalam likuiditas pasar.” Hal ini akan memberikan kesempatan bagi lembaga yang tidak ingin langsung berinteraksi dengan aset dasar dan akan menarik minat investor konvensional, sekaligus meningkatkan investasi dalam ekosistem crypto yang lebih besar.

Dengan ramalan yang optimis dari Goldman Sachs dan BlackRock, tahun 2024 diharapkan akan menjadi tahun yang krusial bagi pasar crypto. Kehadiran ETF Bitcoin dan penerimaan yang lebih luas dari lembaga keuangan konvensional dapat menjadi titik tolak bagi pengakuan dan pertumbuhan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: