Dogecoin Berpotensi Menuju $1? Ini Analisis Terbaru dari Para Ahli!

Dogecoin Berpotensi Menuju $1? Ini Analisis Terbaru dari Para Ahli!

Dogecoin, cryptocurrency berbasis meme, baru-baru ini menunjukkan pergerakan yang menarik perhatian banyak analis. Dengan berbagai indikator dan analisis teknis, banyak yang percaya bahwa DOGE mungkin sedang menuju kenaikan besar. Yuk, simak prediksinya pada berita berikut ini!

Rebound dari Titik Support Utama

analisa grafik dogecoin
Sumber: Bitcoin News

Dilansir dari Coingape, Dogecoin menunjukkan pergerakan signifikan pada hari Jumat, rebound dari titik dukungan kunci setelah dua hari penurunan yang mendorong harganya mendekati titik terendah dalam dua bulan.

DOGE berhasil naik ke puncak $0.,05873 setelah sebelumnya jatuh ke $0,05747. Dengan rebound ini, target selanjutnya mungkin berada di resistensi $0,0595.

Indikator kekuatan relatif (RSI) juga menunjukkan rebound dari titik terendahnya di 31.00, dengan indeks saat ini berada di angka 33.20.

Baca Juga: Heboh! Website Tesla Elon Musk Tampilkan Laman Khusus Dogecoin (DOGE)!

Potensi Breakout Multi-Year DOGE

analisa dogecoin ali martinez
Sumber: Akun X Ali Martinez

Meskipun pasar crypto secara keseluruhan menunjukkan pemulihan, DOGE tampaknya sedang mempersiapkan breakout besar pada grafik multi-year.

Analis crypto terkenal, Ali Martinez, mengatakan bahwa DOGE sedang mendekati puncak dari formasi segitiga menurun multi-tahun. Penutupan candle mingguan di atas $0,0835 mungkin akan memulai bullish run baru untuk DOGE, dengan potensi menuju $1.

Namun, penting untuk memperhatikan support di $0,0482. Setiap tanda kelemahan di sekitar level ini dapat menyebabkan penurunan ke titik terendah tahunan.

Baca Juga: Bagaimana Litecoin ‘Menyelamatkan’ Dogecoin: Sebuah Tinjauan Sejarah yang Sering Diabaikan

Peringatan dari Pengembang DOGE

Meskipun banyak analis optimis tentang potensi DOGE, salah satu pengembang Dogecoin, dikenal sebagai @mishaboar, memperingatkan tentang spekulasi “Bull Market”.

Dia merekomendasikan agar orang menggunakan crypto sebagai mata uang tanpa kontrol terpusat dan belajar tentang pemrograman untuk memahami lebih lanjut tentang ekonomi dan risiko sentralisasi.

Dogecoin, dengan sejarahnya yang penuh warna dan komunitas yang kuat, selalu menjadi topik perbincangan hangat di dunia crypto. Meskipun ada optimisme tentang potensi kenaikan harga, penting bagi investor untuk selalu melakukan penelitian mereka sendiri dan berinvestasi dengan bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: