Prediksi Cathie Wood: SEC Akan Menyetujui Beberapa ETF Bitcoin Secara Bersamaan!

Prediksi Cathie Wood: SEC Akan Menyetujui Beberapa ETF Bitcoin Secara Bersamaan!

Cathie Wood, pendiri dan CEO ARK Investment Management, telah menyatakan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) kemungkinan akan menyetujui beberapa ETF Bitcoin spot secara bersamaan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Prediksi Wood Tentang ETF Bitcoin

Dalam wawancara dengan Bloomberg pada 7 Agustus 2023, Wood memperkirakan bahwa jika SEC memutuskan untuk melanjutkan dengan aplikasi yang saat ini sedang dipertimbangkan, mereka akan menyetujui “lebih dari satu [ETF] sekaligus”.

ARK Investment Management mengajukan salah satu aplikasi ETF Bitcoin spot terbaru pada bulan Juni setelah mengubah pengajuan untuk memasukkan perjanjian berbagi pengawasan.

Baca Juga: Cathie Wood Jual Saham Coinbase Senilai $26 Juta, Tetap Optimis Terhadap Masa Depan Perusahaan!

Tanggapan Industri Terhadap Keputusan SEC

Komentar Wood mirip dengan proposal dari Grayscale, perusahaan yang saat ini menggugat SEC karena menolak aplikasi yang memungkinkan Bitcoin Trust mereka dikonversi menjadi ETF Bitcoin spot.

Grayscale telah meminta agar SEC menyetujui semua ETF Bitcoin spot yang diajukan secara bersamaan untuk mencegah satu memiliki keunggulan atas yang lain.

Baca Juga: Bukan BlackRock, ARK Invest Jadi Antrian Pertama dalam Pengajuan ETF Bitcoin Spot?

Tanggapan dan Tindakan SEC Terhadap Aplikasi ETF

tanggapan dan tindakan terhadap sec
Sumber: Financial Times

Meskipun SEC belum pernah menyetujui ETF crypto spot di AS, mereka telah mengizinkan daftar ETF futures crypto serta ETF berjangka Bitcoin dari Volatility Shares Trust.

SEC memiliki waktu hingga 13 Agustus 2023 untuk menyetujui, menolak, atau menunda aplikasi ARK saat ini melalui perpanjangan atau periode komentar. Mengingat ARK mengajukan dokumen pada Mei 2023, SEC memiliki maksimal 240 hari, atau hingga Januari 2024, untuk membuat keputusan akhir.

Persetujuan ETF Bitcoin di AS telah menjadi topik perhatian di industri crypto dan media. Dengan prediksi dari Cathie Wood dan respons dari berbagai pemangku kepentingan lainnya, pasar kini menunggu dengan penuh antisipasi untuk melihat langkah selanjutnya dari SEC

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: