Cardano (ADA) Melonjak Drastis, Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Baru?

Cardano (ADA) Melonjak Drastis, Apakah Ini Awal dari Kebangkitan Baru?

Cardano (ADA), mata uang kripto yang terkenal, kembali menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan di kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Dengan berbagai indikator positif dan peningkatan aktivitas ekosistem, apakah ini pertanda awal kebangkitan baru bagi Cardano? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Performa Mengesankan Cardano di Q3

Menurut laporan terbaru dari Messari, sebuah perusahaan analitik crypto, nilai stablecoin Cardano melonjak 16% secara kuartalan dan 461% secara tahunan.

Lonjakan ini dipicu oleh iUSD, namun protokol seperti Wanchain juga memperkenalkan versi jembatan dari USDT dan USDC.

Selain itu, Cardano juga mencatat lonjakan Q3 yang mengesankan dalam Total Value Locked (TVL) DeFi-nya, dengan peningkatan sebesar 198% secara kuartalan.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Cardano Melawan Indikator Teknis

Sementara itu, ADA, mata uang asli Cardano, sedang berjuang melawan indikator teknis yang signifikan: 200 Exponential Moving Average (EMA).

Jika ADA berhasil menutup di atas 200 EMA dan mempertahankan posisinya, ini bisa menandakan pergantian tren bullish setelah penurunan yang cukup lama.

Namun, perlu diingat bahwa volume perdagangan yang menurun selama gerakan harga naik ini mungkin menunjukkan bahwa gerakan ini kurang didukung dan bisa berumur pendek.

Baca Juga: Cardano Luncurkan Vasil Hard Fork, Apa Saja Fitur dan Dampaknya?

Prediksi Harga Cardano untuk November 2023

prediksi cardano
Sumber: Forbes

Menurut prediksi harga dari Changelly, ADA bisa naik hampir 9% dari harga saat ini pada pertengahan November. Prediksi tersebut menyebutkan bahwa token asli Cardano bisa mencapai puncak bulanan sebesar $0,32 pada November 2023.

Namun, altcoin ini diperkirakan akan turun setelah itu dan mencapai titik harga $0,30 pada akhir November. Oleh karena itu, ADA bisa menghapus keuntungan yang dihasilkan dari pertengahan November hingga akhir bulan, menurut prediksi tersebut.

Dengan pertumbuhan yang mengesankan yang baru saja diungkapkan oleh Messari dan upaya pengembangan yang sedang berlangsung di ekosistem Cardano, pasar mungkin akan memperhitungkan fundamental ini dan kita mungkin akan melihat kenaikan harga ADA ke $0,4 dalam jangka pendek hingga menengah. Jika tercapai, ini akan menjadi level harga tertinggi ADA sejak April.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: