Prediksi Bitcoin dari Tom Lee: BTC Berpotensi ke $150.000 dalam 12 Bulan Mendatang

Prediksi Bitcoin dari Tom Lee: BTC Berpotensi ke $150.000 dalam 12 Bulan Mendatang

Apakah kamu siap menyaksikan ledakan harga Bitcoin? Tom Lee dari Fundstrat Global Advisors memprediksi angka yang mengejutkan, dengan Bitcoin berpotensi mencapai $150.000 dalam waktu dekat. Keputusan SEC yang menyetujui ETF Bitcoin spot menjadi katalis yang dinanti. Simak ulasan mendalam mengenai ramalan yang bisa mengubah arah pasar crypto ini!

Proyeksi Mengejutkan dari Tom Lee

Tom Lee, tokoh terkemuka di dunia keuangan, memberikan angin segar bagi para penggemar Bitcoin dengan prediksinya yang sangat optimis. Dalam wawancara dengan CNBC, ia memperkirakan Bitcoin bisa melonjak hingga $150.000 dalam 12 bulan ke depan.

Lebih jauh, ia bahkan memprediksi bahwa dalam lima tahun, Bitcoin bisa mencapai $500.000, sebuah angka yang hampir tak terbayangkan saat ini. Lee menekankan bahwa keterbatasan pasokan Bitcoin dan peningkatan permintaan yang diharapkan menjadi dasar analisisnya.

Meskipun pasar saham mungkin menghadapi tantangan di tahun 2024, Lee tetap yakin dengan potensi Bitcoin. Ia juga mengingatkan bahwa faktor ekonomi makro seperti kebijakan Federal Reserve dan tren inflasi perlu diawasi dengan seksama.

Baca Juga: Bitcoin Akan Terus Meroket? Ini Prediksi dari CEO Core Scientific!

ETF Bitcoin Spot dan Dampaknya

Persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC telah membuka pintu bagi arus masuk dana yang lebih besar ke dalam pasar crypto. Analis dari Bloomberg Intelligence memperkirakan bahwa ETF Bitcoin bisa menarik hingga $4 miliar pada hari pertama perdagangan.

Hal ini dapat mendorong harga Bitcoin mencapai kisaran $50.000-$57.000 dalam waktu singkat. Meskipun demikian, beberapa analis berpendapat bahwa dampak ETF terhadap harga pasar mungkin akan terjadi secara bertahap.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa persetujuan ETF merupakan langkah maju yang signifikan bagi industri crypto, dan diharapkan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap harga Bitcoin dalam jangka panjang.

Baca Juga: Mengenal Fitur dan Prospek Fidelity ETF Bitcoin (FBTC)!

Adopsi Institusional dan Halving Bitcoin

tom lee fundstrat
Sumber: CNBC

Adopsi institusional yang meningkat telah menjadi sinyal bullish bagi Bitcoin. Menurut Lee, keterlibatan investor institusional meningkatkan legitimasi Bitcoin dan menarik investasi skala besar. Hal ini, pada gilirannya, akan mendorong permintaan dan harga Bitcoin.

Lee juga menyoroti halving Bitcoin yang akan datang sebagai faktor penting lainnya. Halving ini dijadwalkan terjadi dalam waktu sekitar 12 minggu dan akan mengurangi hadiah untuk penambangan blok baru menjadi 3,125 BTC dari 6,25 BTC. Penurunan ini akan mengurangi tekanan jual dari penambang dan, jika permintaan tetap atau meningkat, bisa menyebabkan kenaikan harga.

Kesimpulan

Dengan semua faktor ini bermain, ramalan Tom Lee menambahkan lebih banyak antisipasi dan spekulasi mengenai masa depan Bitcoin. Jika prediksi ini menjadi kenyataan, kita mungkin akan menyaksikan lonjakan nilai Bitcoin yang belum pernah terjadi sebelumnya, membuka peluang baru bagi investor dan penggemar crypto. Apakah kamu siap untuk potensi kenaikan harga Bitcoin yang akan mengubah peta keuangan dunia?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: