Bitcoin Bakal Tembus $200.000 dalam 5 Tahun? Tom Lee Prediksi Bitcoin Meroket 500%!

Bitcoin Bakal Tembus $200.000 dalam 5 Tahun? Tom Lee Prediksi Bitcoin Meroket 500%!

Tom Lee, managing partner dari Fundstrat Global Advisors, membuat prediksi besar untuk Bitcoin (BTC).

Lee, dalam sebuah wawancara baru dengan CNBC, mengatakan bahwa Bitcoin bisa meledak lebih dari 500% dari level saat ini dalam waktu 5 tahun ke depan.

Bitcoin Menuju $200.000?

harga bitcoin hari ini 18 juli 2023

Ditanya tentang batas waktu untuk prediksi harganya, managing partner Fundstrat tersebut menyebut bahwa Bitcoin bisa melonjak hingga “sekitar $200.000 dalam 5 tahun.” Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $29.982 pada saat penulisan.

Baca Juga: Akankah Tesla Membeli Bitcoin Lagi? Spekulasi Meningkat Setelah Tweet Pengguna Twitter!

Alasan di balik teorinya yang bullish, Lee mengatakan, “Bitcoin sangat berguna. Saya pikir di Amerika Serikat ada kecenderungan untuk berpikir bahwa sistem keuangan berjalan baik untuk semua orang. Tapi bagi orang yang memiliki uang, sistem ini memang berjalan baik.”

Dampak Bitcoin ETF

Managing partner Fundstrat itu mengatakan bahwa dampak dari Bitcoin exchange-traded fund (ETF) spot yang mendapatkan otorisasi di AS sedang diremehkan.

“Saya pikir Bitcoin ETF, saya rasa orang-orang meremehkan seberapa penting hal itu. Penggandanya sekarang [jika Bitcoin ETF disahkan] adalah sekitar 4 banding 1, artinya 1 dolar aliran masuk adalah 4 dolar untuk perubahan dalam market cap Bitcoin. Jadi, Anda tahu jika Anda mendapatkan permintaan $100 miliar atau $200 miliar itu berarti $800 miliar…”

Baca Juga: Greenpeace vs Bitcoin: Pertarungan Lingkungan yang Kontroversial!

Dalam situasi di mana aplikasi Bitcoin ETF spot ditolak di AS, Lee mengatakan:

“[Jika Anda tidak mendapatkan ETF] maka Anda akan bergantung pada efek jaringan organik. Tetapi saya pikir ETF sangat mungkin dan itu juga akan menjadi katalis yang sangat penting dan diremehkan.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: