Bitcoin Bakal Capai Rp3,7 Miliar dalam Waktu Dekat? Ini Prediksi Tim Draper!

Bitcoin Bakal Capai Rp3,7 Miliar dalam Waktu Dekat? Ini Prediksi Tim Draper!

Tim Draper, seorang venture capitalist, telah menyesuaikan perkiraan waktunya untuk harga Bitcoin mencapai $250.000 atau Rp3,7 miliar (kurs $1 = Rp15.000). Meskipun begitu, ia masih optimis bahwa cryptocurrency terbesar di dunia akan mencapai target harga yang telah diprediksinya, namun mengakui bahwa mungkin perlu waktu yang “sedikit lebih lama”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Prediksi Harga Bitcoin Menurut Tim Draper

tim draper prediksi harga bitoin
Sumber: Akun Twitter Tim Draper

Tim Draper baru-baru ini menyesuaikan jangka waktu prediksi harganya untuk Bitcoin. Pada hari Jumat, 1 Juli 2023, ia men-tweet bahwa ketika harga Bitcoin berada di angka $4.000, ia memprediksi bahwa nilai tersebut akan melonjak 60x dan mencapai $250.000 hingga saat ini.

Namun, Bitcoin ditutup di bulan Juni di bawah $31.000. “Sepertinya kita harus menunggu sedikit lebih lama,” tulisnya, menambahkan bahwa mungkin butuh dua tahun lagi agar prediksinya mencapai $250.000 menjadi kenyataan.

Draper sebelumnya memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mencapai $250.000 pada akhir tahun 2022. Namun, pada 31 Desember 2022, ia mengakui bahwa prediksinya tentang Bitcoin mencapai “$250.000 pada 2022” sedikit meleset. Namun, ia bersikeras bahwa harga BTC pasti akan mencapai level yang diprediksi sebelum halving pada 2024.

Baca Juga: Gila-gilaan, MicroStrategy Membeli Bitcoin Senilai Rp5,2 Triliun!

Perubahan Waktu Prediksi dan Optimisme Draper

perubahan waktu prediksi bitcoin
Sumber: Akun Twitter Tim Draper

Ketika prediksinya tidak terbukti pada Desember tahun lalu, Draper memperpanjang waktu prediksi harga BTC-nya selama enam bulan hingga pertengahan tahun 2023. Ia mengatakan kepada Observer bahwa jika hal itu masih tidak terjadi, maka ia yakin Bitcoin akan mencapai tonggak $250.000 sebelum akhir tahun 2024.

Ia mengatakan, “Saya hampir 100% yakin saya akan benar dalam 18 bulan.” Draper juga memprediksi harga Bitcoin akan melonjak lebih tinggi dari perkiraannya karena adopsi oleh para wanita.

Berdasarkan tweet-nya pada hari Jumat, Draper kini percaya bahwa mungkin dibutuhkan waktu hingga akhir Juni 2025 bagi Bitcoin untuk mencapai harga $250.000.

Baca Juga: Heboh! Jack Dorsey Tertarik pada Nodeless, Inovasi Baru dalam Transaksi Bitcoin!

Draper dan Regulasi Cryptocurrency

Baru-baru ini, Draper juga menyampaikan kekhawatiran mengenai regulasi cryptocurrency dan mengkritik pendekatan penegakan yang diambil oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

“Regulasi melalui penegakan merusak ekonomi kita. Ini juga merusak China,” ia men-tweet pada 20 Juni.

Selama wawancara dengan Fox Business pada 12 Juni 2023, ia mengkritik regulator sekuritas dan ketuanya, Gary Gensler, karena mengambil pendekatan yang berfokus pada penegakan dalam mengatur industri crypto, dengan menyatakan, “Saya pikir kita punya masalah besar karena SEC telah menyebarkan ketakutan dan semua inovator meninggalkan negeri… Regulasi ini melalui penegakan tidak masuk akal.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: