Harga Bitcoin Bisa Meroket ke Rp2,2 Miliar Pasca-Halving? Ini Prediksi dari Pantera Capital!

Harga Bitcoin Bisa Meroket ke Rp2,2 Miliar Pasca-Halving? Ini Prediksi dari Pantera Capital!

Pantera Capital, firma investasi crypto terkemuka, baru-baru ini merilis prediksi bullish mengenai harga Bitcoin menjelang dan pasca-halving pada 2024. Mengacu pada tren historis, firma ini memperkirakan bahwa Bitcoin akan mencapai ketinggian baru setelah peristiwa halving. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Pentingnya Halving Bitcoin?

Halving Bitcoin adalah peristiwa di mana hadiah blok untuk penambang dikurangi setengahnya, terjadi sekitar setiap 4 tahun. Ini adalah bagian dari protokol Bitcoin untuk mengurangi pasokan baru dan mempengaruhi dinamika penawaran dan permintaan.

Pantera Capital mencatat bahwa dalam siklus pasar sebelumnya, harga Bitcoin cenderung meningkat menjelang halving, diikuti oleh kenaikan yang lebih dramatis setahun setelahnya.

Dengan mempertimbangkan performa Bitcoin sekitar dua halving sebelumnya pada 2012 dan 2016, Pantera memperkirakan pola serupa akan terjadi lagi.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melambung Lagi? Siklus Harga BTC Saat Ini Mirip Tahun 2015 – 2017!

Prediksi Harga Bitcoin Menjelang dan Pasca-Halving

prediksi harga bitcoin menjelang dan setelah halving
Performa BTC/USD Menjelang Halving (tangkapan layar). Sumber: Pantera Capital

Dilansir dari Cointelegraph, menjelang halving 2024, Pantera Capital memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai harga $35.000 yang setara dengan Rp533 juta (kurs $1 = Rp15.200).

Namun, yang lebih menarik adalah prediksi mereka untuk periode setelah halving. Berdasarkan analisis mereka, Bitcoin berpotensi melonjak hingga $148.000 yang setara dengan Rp2,2 miliar (kurs $1 = Rp15.250) dalam setahun setelah halving yakni Juli 2025.

Prediksi ini didasarkan pada performa historis Bitcoin, serta faktor-faktor eksternal seperti adopsi institusional dan perkembangan positif lainnya di ruang crypto.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: “Bitcoin Bisa Tembus $1 Juta Jika Ekonomi Dunia Ambruk!”

Optimisme Komunitas Bitcoin

Bukan hanya Pantera Capital yang optimis tentang masa depan Bitcoin. Banyak anggota komunitas crypto berharap halving mendatang akan memicu kenaikan harga yang signifikan, mirip dengan reli parabolik yang terjadi dalam siklus bull sebelumnya.

Faktor-faktor seperti keputusan hukum positif terkait XRP dan dukungan institusional semakin memperkuat keyakinan ini.

Meskipun demikian, seperti semua prediksi, apakah Bitcoin benar-benar akan mencapai wilayah harga enam angka setelah halving berikutnya?

Halving Bitcoin selalu menjadi peristiwa penting yang ditunggu-tunggu oleh komunitas crypto. Dengan prediksi bullish dari Pantera Capital dan ekspektasi tinggi dari komunitas, mata dunia akan tertuju pada pergerakan harga Bitcoin menjelang dan setelah halving 2024.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: