Ketidakpastian Membuat Bitcoin Lebih Kuat? Ini Pandangan Michael Saylor dari MicroStrategy!

Ketidakpastian Membuat Bitcoin Lebih Kuat? Ini Pandangan Michael Saylor dari MicroStrategy!

Michael Saylor, pendiri MicroStrategy dan pendukung berat Bitcoin, mengatakan bahwa cryptocurrency utama ini telah mendapatkan dukungan secara universal belakangan ini, termasuk dari pemimpin Partai Demokrat dan Republik di Amerika Serikat.

Menurutnya, tindakan penegakan hukum dari lembaga seperti Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) hanya meningkatkan rasa takut, ketidakpastian, dan keraguan (FUD) di sekitar pasar crypto. Namun, dia menjelaskan, ketidakpastian ini baik bagi Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin di Titik Balik

titik balik bitcoin
Sumber: Akun Twitter Michael Saylor

Menurut Coingape, dengan perusahaan keuangan besar yang mengajukan ETF Bitcoin spot dan lingkungan yang secara umum optimis di industri keuangan, Saylor merasa industri ini berada di titik balik.

Dia menjelaskan bahwa pada titik ini, kita memiliki informasi terbanyak untuk menyimpulkan bahwa Bitcoin adalah aset internasional yang berbeda sebagai penyimpan nilai dan komoditas digital.

Saylor juga mengomentari janji Kandidat Presiden Demokrat Robert F. Kennedy Jr. untuk mendukung dolar AS dengan Bitcoin. Pendiri MicroStrategy tersebut mengatakan langkah tersebut bisa meningkatkan kredibilitas bank sentral AS jika mereka memiliki sejumlah Bitcoin.

Baca Juga: MicroStrategy Optimalkan Bitcoin, Laba Q2 2023 Meningkat Drastis Senilai $4,4 Miliar!

Persetujuan ETF Bitcoin Spot Bisa Mengubah Lanskap

persetujuan bitcoin etf spot
Sumber: Cryptonews

Saylor menjelaskan bahwa persetujuan ETF Bitcoin spot dari perusahaan seperti Blackrock dan Citadel bisa mengubah lanskap tentang bagaimana BTC dibeli oleh investor ritel dan institusi.

Dia mengatakan perusahaan Big Tech seperti Apple, Microsoft, dan Amazon akan dapat membeli Bitcoin dalam jumlah besar “dalam sekejap” jika mereka mau, melalui ETF spot, mengingat hubungan mereka yang erat dengan bank.

Sementara itu, harga saham MicroStrategy telah menurun dalam beberapa hari terakhir, sementara harga Bitcoin terus diperdagangkan di bawah tonggak $30.000.

Dengan pandangan optimis dari Michael Saylor, meski ada ketidakpastian, Bitcoin tampaknya masih memiliki potensi untuk pertumbuhan. Bagaimanapun, investor harus tetap waspada dan melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: