Bitcoin (BTC) Bakal Meroket ke $60.000 Sebelum 2025, Ini Alasannya!

Bitcoin (BTC) Bakal Meroket ke $60.000 Sebelum 2025, Ini Alasannya!

Bitcoin (BTC) diprediksi akan mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam beberapa hari dan minggu mendatang. Analis crypto ternama, Kevin Svenson, mengungkapkan bahwa jika Bitcoin berhasil ditutup di atas zona resistensi sekitar $44.000 pada grafik mingguan, maka aset kripto utama ini berpotensi melonjak lebih dari 40% dari level saat ini. Simak analisa lengkapnya pada berita berikut ini!

Analisis Teknis Svenson

analisis teknis svenson
Sumber: Akun X Kevin Svenson

Svenson menjelaskan bahwa penutupan mingguan Bitcoin di atas resistensi akan menjadi sinyal bahwa pasar mulai berpihak pada sisi bullish, di mana para pembeli memiliki kendali. Hal ini akan memberikan alasan untuk memiliki bias bullish.

Jika harga berhasil bergerak menuju level tertinggi wick (sumbu) di dekat $49.000, maka semua posisi short akan dianggap sebagai likuiditas yang terperangkap.

Svenson menambahkan bahwa jika Bitcoin berhasil menembus level tertinggi wick tersebut, maka target berikutnya adalah di atas $60.000. Namun, jika Bitcoin gagal menembus $49.000, maka pengaturan bullish ini tidak akan terjadi.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Meroket? Studi Terbaru Memprediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus $150.000!

Faktor-Faktor Pendukung Kenaikan Harga

Selain analisis teknis, Svenson juga menyebutkan beberapa faktor lain yang mendukung bias bullish untuk Bitcoin. Salah satunya adalah permintaan yang tinggi terhadap Bitcoin saat ini.

Svenson berpendapat bahwa banyak orang ingin berinvestasi dalam Bitcoin sebelum peristiwa halving berikutnya, yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2024. Faktor lainnya adalah tren pasar yang sedang naik, higher lows (titik terendah yang lebih tinggi), dan tingkat permintaan yang tinggi untuk Bitcoin.

Svenson percaya bahwa kombinasi dari faktor-faktor ini dapat mendorong Bitcoin untuk bergerak naik secara signifikan jika berhasil menembus level $49.000.

Baca Juga: Trader Solana Raih Untung 400 Kali Lipat dalam 5 Jam, Begini Caranya!

Prediksi Harga Bitcoin

Svenson memprediksi bahwa jika Bitcoin berhasil menembus level $49.000, maka harga Bitcoin dapat dengan mudah mencapai sekitar $60.000. Namun, ia juga mengingatkan bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi secara pasti. Oleh karena itu, penting bagi investor untuk melakukan riset dan analisis sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Kesimpulan

Analisis Svenson memberikan pandangan yang optimis tentang prospek Bitcoin dalam jangka pendek. Jika Bitcoin berhasil menembus level resistensi $44.000 dan melanjutkan kenaikannya, maka bukan tidak mungkin harga Bitcoin akan mencapai $60.000 atau bahkan lebih tinggi. Namun, penting untuk diingat bahwa investasi dalam kripto selalu mengandung risiko, sehingga investor harus berhati-hati dan bijak dalam mengambil keputusan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi