Harga Bitcoin Diprediksi Capai $150.000 dan Ethereum Tembus $8.000 Pada Akhir 2024!

author:

Harga Bitcoin Diprediksi Capai $150.000 dan Ethereum Tembus $8.000 Pada Akhir 2024!

Dunia keuangan dikejutkan dengan prediksi terbaru dari Standard Chartered yang memperkirakan Bitcoin akan mencapai $150.000 dan Ethereum $8.000 pada akhir tahun 2024.

Prediksi ini didasarkan pada analisis mendalam dan tren pasar saat ini, menandakan optimisme yang besar terhadap masa depan crypto. Simak lebih lanjut, yuk!

Lonjakan Harga Bitcoin dan Ethereum

Standard Chartered telah merevisi target harga Bitcoin menjadi $150.000 dari perkiraan sebelumnya yang hanya $100.000. Kenaikan ini dipicu oleh inflasi besar-besaran ke dalam ETF Bitcoin spot yang baru diluncurkan dan aksi harga Bitcoin yang positif.

Baca juga: Bitcoin Kalahkan Emas dalam Portofolio Investor: Analisis JPMorgan Mengejutkan Pasar!

Lebih lanjut, bank ini juga meningkatkan prediksi harga untuk Ethereum, dengan potensi mencapai $8.000 jika ETF Ether spot disetujui oleh SEC AS.

Sementara itu, prediksi harga Ethereum yang optimis ini didukung oleh upgrade Ethereum Dencun dan persetujuan yang diharapkan untuk ETF Ethereum spot.

Standard Chartered memperkirakan persetujuan ini dapat membawa aliran dana baru sebesar $15-45 miliar dalam 12 bulan pertama.

Analisis dan Faktor Pendukung

prediksi standard chartered btc
Sumber: Bitcoin Sistemi

Analisis Standard Chartered menunjukkan bahwa inflasi ke dalam ETF Bitcoin spot melampaui pertumbuhan minat terbuka untuk derivatif Bitcoin. Ini menandakan bahwa posisi saat ini kemungkinan lebih berkelanjutan dibandingkan dengan tingkat peregangan pada tahun 2021. Sebagian besar inflasi ini kemungkinan akan menjadi aliran dana pensiun yang stabil.

Selain itu, Standard Chartered mempertahankan target harga Bitcoin $200.000 untuk akhir tahun 2025. Analisis ini didasarkan pada analogi emas dan optimasi portofolio yang menyarankan komposisi 80% emas dan 20% Bitcoin.

Jika harga emas tetap tidak berubah, harga Bitcoin perlu meningkat menjadi $190.000 agar proporsi Bitcoin dalam portofolio mencapai 20%.

Baca juga: Prediksi Harga Ethereum Setelah Bitcoin Halving 2024: ETH Siap Melonjak?

Potensi Pencapaian Lebih Tinggi pada 2025

5 altcoin jelang bitcoin halving
Generated by AI

Standard Chartered juga melihat kemungkinan harga Bitcoin melebihi target $200.000 pada tahun 2025, dengan potensi mencapai $250.000. Hal ini dapat terjadi jika arus masuk ke dalam ETF Bitcoin spot mencapai perkiraan tengah bank sebesar $75 miliar atau jika manajer cadangan valas mulai membeli Bitcoin.

Bank ini memperkirakan bahwa manajer cadangan besar mungkin akan mengumumkan pembelian Bitcoin pada tahun 2024. Ini akan menandai langkah signifikan dalam adopsi crypto oleh lembaga keuangan besar dan dapat mendorong harga Bitcoin ke tingkat yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Pada akhirnya, prediksi harga yang sangat optimis dari Standard Chartered menandakan kepercayaan yang kuat pada masa depan crypto.

Dengan analisis yang mendalam dan pemahaman pasar yang tajam, bank ini menunjukkan bahwa Bitcoin dan Ethereum tidak hanya akan terus berkembang tetapi juga dapat mencapai ketinggian baru dalam beberapa tahun mendatang.

Bagi kamu yang terlibat dalam pasar crypto, ini adalah waktu yang menarik untuk menjadi saksi dari evolusi keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Token Metrics