Prediksi Scaramucci: Bitcoin Akan Tembus $170.000 di Tahun Depan!

Prediksi Scaramucci: Bitcoin Akan Tembus $170.000 di Tahun Depan!

Dunia crypto baru saja dikejutkan dengan prediksi berani dari Anthony Scaramucci, pendiri SkyBridge Capital. Menurutnya, harga Bitcoin bisa melampaui $170.000 dalam waktu dekat. Artikel ini akan menggali lebih dalam tentang prediksi ini dan faktor-faktor yang mendukungnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Faktor Pendorong: ETF dan Halving Bitcoin

prediksi btc sebelum halving
Grafik BTC/USD dengan data Fibonacci retracement. Sumber: Titan of Crypto/X

Menurut Scaramucci, dua faktor utama yang akan mendorong kenaikan harga Bitcoin adalah permintaan terhadap ETF (exchange-traded funds) yang baru terdaftar dan peristiwa halving Bitcoin yang akan datang.

Halving Bitcoin, sebuah peristiwa teknis yang mengurangi laju rilis Bitcoin baru ke dalam sirkulasi, diharapkan akan meningkatkan nilai Bitcoin secara signifikan. Scaramucci percaya bahwa setiap kali halving terjadi, harga Bitcoin cenderung meningkat empat kali lipat dalam 18 bulan berikutnya.

Scaramucci menyatakan bahwa,

“Jika harga Bitcoin berada di $45.000 pada saat halving, yang kira-kira adalah harganya saat ini, maka harganya akan mencapai $170.000 pada pertengahan hingga akhir tahun 2025.”

ETF Bitcoin yang baru disetujui untuk diperdagangkan di bursa AS juga dianggap sebagai katalisator utama. Persetujuan regulator AS untuk ETF Bitcoin spot, setelah bertahun-tahun kampanye dan aplikasi dari berbagai perusahaan, termasuk SkyBridge, menandai tonggak penting dalam adopsi crypto oleh investor institusional.

Baca Juga: 5 ETF Bitcoin Baru dari ProShares, Eksposur Indirect ke Pasar Crypto!

Analisis dan Prediksi Pasar

Scaramucci, yang telah lama menjadi pendukung Bitcoin, memberikan analisis yang optimis tentang masa depan crypto. Dia memprediksi bahwa jika harga Bitcoin berada di sekitar $45.000 pada saat halving, maka bisa mencapai $170.000 pada pertengahan hingga akhir 2025.

Kenaikan harga Bitcoin baru-baru ini di atas $49.000, sebelum kembali turun ke sekitar $42.000, menunjukkan volatilitas pasar tetapi juga potensi pertumbuhan yang signifikan.

Rotasi investor dari Grayscale Bitcoin Trust ke dana baru juga diharapkan memberikan dampak signifikan pada harga. Scaramucci menambahkan bahwa mungkin diperlukan delapan hingga sepuluh hari perdagangan lagi untuk melihat dampak dana yang baru terdaftar terhadap harga.

Baca Juga: Davos 2024: CEO Ripple Antisipasi Gelombang Baru Persetujuan ETF Crypto

Strategi Investasi SkyBridge

SkyBridge Capital, di bawah kepemimpinan Scaramucci, berencana untuk meluncurkan dana baru yang menggabungkan investasi dalam token crypto dan modal ventura yang berfokus pada aset digital. Scaramucci juga mengharapkan performa yang kuat dalam kredit terstruktur. Langkah ini menunjukkan kepercayaan yang kuat dari SkyBridge dalam potensi jangka panjang crypto dan teknologi blockchain.

Inisiatif ini mencerminkan tren yang berkembang di kalangan perusahaan investasi untuk mengintegrasikan crypto ke dalam portofolio mereka. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan eksposur terhadap aset digital tetapi juga membuka peluang baru bagi investor untuk terlibat dalam revolusi crypto.

Kesimpulan

Prediksi Scaramucci tentang Bitcoin menunjukkan masa depan yang cerah dan menguntungkan bagi crypto. Dengan faktor-faktor seperti ETF dan halving, serta strategi investasi yang inovatif, Bitcoin tampaknya akan terus menjadi aset yang menarik bagi investor di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: