Bitcoin Menuju $125.000? Ini Prediksi yang Membuat Investor Berdebar!

Bitcoin Menuju $125.000? Ini Prediksi yang Membuat Investor Berdebar!

Apakah kamu siap untuk gelombang baru di dunia crypto? Sebuah laporan dari firma layanan keuangan crypto Matrixport memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai nilai fantastis hingga $125.000 pada tahun 2024. Berbagai faktor seperti Bitcoin halving dan kebijakan moneter yang lebih longgar menjadi katalis yang dinantikan oleh para investor crypto.

Halving Bitcoin Sebagai Pemicu

Matrixport menyoroti halving Bitcoin yang akan terjadi pada April 2024 sebagai salah satu pemicu utama. Halving ini akan mengurangi hadiah bagi para penambang Bitcoin menjadi setengahnya, sebuah event yang historisnya selalu diikuti oleh tren bullish.

Dari data historis, tahun-tahun halving selalu menunjukkan kenaikan harga yang signifikan, dan jika tren ini berlanjut, kita bisa melihat Bitcoin menyentuh angka $125.000. Dalam laporan yang sama, Matrixport juga mengaitkan kebijakan moneter Federal Reserve atau Fed sebagai faktor pendukung.

Baca Juga: Potensi Lonjakan Harga Bitcoin: ETF Terbaru Bisa Jadi Pemicu? Ini Kata CEO Swan Bitcoin!

Jika Fed memutuskan untuk memotong suku bunga, ini bisa memberikan dorongan yang kuat bagi Bitcoin untuk mencapai rekor harga baru. Kombinasi antara ekspektasi pasar dan dukungan moneter ini diharapkan akan membawa angin segar bagi pasar crypto di tahun 2024.

Optimisme Industri Crypto

bitcoin etf coinbase
Sumber: The Coin Republic

Tidak hanya Matrixport, berbagai eksekutif di industri crypto juga telah menyuarakan optimisme mereka. Mereka percaya bahwa kita sedang memasuki fase awal dari bull run yang akan berlanjut hingga 2024. CEO Ledger, Pascal Gauthier, menyatakan bahwa tahun 2023 adalah tahun persiapan, dan sentimen pasar sangat positif untuk tahun 2024 dan 2025.

Selain itu, ada harapan besar terhadap persetujuan ETF Bitcoin yang bisa membawa investor tradisional ke dalam pasar crypto. Hal ini dianggap sebagai langkah Bitcoin menuju arus utama dan bisa menjadi katalis penting lainnya.

Dengan penyelesaian kasus-kasus besar seperti FTX dan Binance, industri crypto diharapkan bisa lebih fokus pada pembangunan teknologi daripada sekedar spekulasi.

Proyeksi Harga dan Hambatan Potensial

Beberapa lembaga keuangan telah membuat prediksi berani mengenai harga Bitcoin di tahun 2024. Standard Chartered, misalnya, memperkirakan Bitcoin bisa mencapai $100.000 pada akhir 2024, didorong oleh persetujuan ETF. Matrixport sendiri memproyeksikan Bitcoin akan mencapai $63.140 pada April 2024 dan $125.000 pada akhir tahun.

Namun, perlu diingat bahwa proyeksi ini bisa terhambat oleh berbagai faktor, termasuk penolakan ETF oleh regulator. Jika ETF ditolak, ini bisa menggagalkan ekspektasi pasar dan mempengaruhi harga Bitcoin. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan pasar.

Paragraf Penutup

Dengan berbagai prediksi dan harapan yang menggantung tinggi, tahun 2024 bisa menjadi tahun yang menentukan bagi Bitcoin dan pasar crypto secara keseluruhan. Apakah kita akan menyaksikan Bitcoin mencapai puncak baru atau apakah akan ada hambatan yang tidak terduga, hanya waktu yang akan menjawab.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak Tinggi, Apakah $125K Menjadi Kenyataan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi