Robert Kiyosaki: “Bitcoin Bisa Tembus $1 Juta Jika Ekonomi Dunia Ambruk!”

Robert Kiyosaki: “Bitcoin Bisa Tembus $1 Juta Jika Ekonomi Dunia Ambruk!”

Robert Kiyosaki, seorang investor terkenal dan penulis buku best-seller “Rich Dad Poor Dad”, kembali menyoroti potensi Bitcoin di tengah ketidakpastian ekonomi global. Dalam beberapa wawancara dan cuitan, Kiyosaki memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai $100.000 dan bahkan $1 juta jika terjadi krisis ekonomi besar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan Kenaikan Bitcoin Menurut Kiyosaki

prediksi btc robert kiyosaki
Sumber: Akun Twitter Robert Kiyosaki

Dilansir dari Coingape, Kiyosaki percaya bahwa Bitcoin, yang ia sebut sebagai “uang rakyat”, memiliki potensi untuk mencapai $100.000, terutama jika pasar saham dan obligasi mengalami keruntuhan. Ia juga menyebut emas dan perak sebagai “God’s money”, yang menurutnya akan melonjak jika terjadi krisis ekonomi.

Namun, Kiyosaki juga menekankan bahwa hanya berita buruk yang bisa mendorong Bitcoin mencapai angka $1 juta. Jika seluruh ekonomi global runtuh, emas bisa mencapai $75.000 per ons dan perak bisa mencapai $60.000. Dalam skenario tersebut, Bitcoin bisa mencapai nilai $1 juta per koin.

Baca Juga: Bitcoin Siap Melambung Lagi? Siklus Harga BTC Saat Ini Mirip Tahun 2015 – 2017!

Pertemuan BRICS dan ‘De-Dolarisasi’ Dunia

Kiyosaki juga menyoroti pertemuan BRICS yang diadakan di Afrika Selatan pada 22 Agustus 2023. Dalam pertemuan tersebut, negara-negara BRICS membahas penciptaan mata uang global baru yang didasarkan pada emas.

Kiyosaki percaya bahwa hal ini bisa memicu “de-dolarisasi” dunia, di mana mata uang baru akan diadopsi oleh lebih dari 40 negara, menyebabkan triliunan dolar AS kembali ke AS.

Dengan adanya mata uang baru ini, Kiyosaki memprediksi bahwa dolar AS akan kehilangan dominasinya di panggung global, yang pada gilirannya bisa mempengaruhi nilai Bitcoin dan aset crypto lainnya.

Baca Juga: Kandidat Pro-Bitcoin, Javier Milei, Memimpin Pemilihan Presiden Argentina!

Pujian Kiyosaki untuk Emas dan Perak

emas perak bitcoon robert kiyosaki
Sumber: Akun Twitter The Bitcoin Therapist

Selain Bitcoin, Kiyosaki juga memberikan pujian khusus untuk emas dan perak. Ia menyebut kedua logam mulia ini sebagai investasi jangka panjang dan menyatakan bahwa emas dan perak memiliki “kekuatan magis, spiritual, dan misterius”.

Meskipun Kiyosaki sering membahas Bitcoin, ia tetap menekankan pentingnya emas dan perak sebagai aset yang dapat diandalkan dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: