Prediksi Arthur Hayes: Bitcoin Akan Tembus $750.000 hingga $1 Juta pada 2026!

Prediksi Arthur Hayes: Bitcoin Akan Tembus $750.000 hingga $1 Juta pada 2026!

Arthur Hayes, sosok terkemuka di dunia crypto dan mantan CEO BitMEX, baru-baru ini membuat prediksi yang mengejutkan tentang potensi harga Bitcoin. Menurutnya, cryptocurrency paling populer ini bisa mencapai nilai antara $750.000 hingga $1 juta pada tahun 2026. Lalu, apa yang mendasari prediksi berani ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alasan Utama di Balik Prediksi Bullish

Hayes melihat beberapa faktor utama yang bisa mendorong Bitcoin mencapai ketinggian yang belum pernah terlihat sebelumnya. Pertama, ia mengantisipasi krisis keuangan yang bisa menyebabkan suku bunga jatuh ke nol.

Dalam skenario seperti itu, Hayes memperkirakan Bitcoin bisa bernilai sekitar $70,000 pada akhir 2024, didorong sebagian oleh acara pemotongan separuh dari Bitcoin. Selain itu, Hayes juga melihat peluncuran berbagai exchange-traded funds (ETF) oleh manajer aset besar di AS, Eropa, dan mungkin Hong Kong sebagai katalis untuk pertumbuhan Bitcoin.

Baca Juga: Arthur Hayes Ungkap Teori ‘Double Happiness’, Menandakan Market Crypto yang Bullish?

Pandangan Hayes Tentang Sikap China Terhadap Crypto

crypto hayes
Sumber: Akun X Arthur Hayes

Meskipun banyak yang percaya bahwa China telah sepenuhnya melarang kripto, Hayes menunjukkan bahwa kenyataannya lebih kompleks. Pemerintah China memang membuat perdagangan crypto menjadi tantangan dengan mengusir bursa, namun warganya masih memiliki Bitcoin.

Menurut Hayes, kekhawatiran utama pemerintah China adalah menjaga stabilitas sosial, yang diperparah oleh potensi gangguan lokal akibat spekulasi massal dalam aset volatile seperti crypto.

Baca Juga: Bitcoin Menuju Angka Fantastis Menurut Para Ahli, Apakah Kamu Siap Membeli Bitcoin?

Hong Kong Sebagai Pemain Utama di Dunia Crypto

Hayes menekankan posisi unik Hong Kong dalam dunia crypto. Dengan pertimbangan geopolitik dan teknologi, Hong Kong dapat menjadi pemain kunci dalam industri crypto, menawarkan peluang bagi investor dan pengembang untuk memanfaatkan potensi penuh dari teknologi blockchain dan cryptocurrency.

Prediksi Arthur Hayes tentang masa depan Bitcoin tentunya menarik perhatian banyak pihak. Meskipun masa depan selalu penuh dengan ketidakpastian, pandangan Hayes memberikan perspektif yang menarik tentang potensi pertumbuhan Bitcoin dan bagaimana faktor-faktor global dapat mempengaruhi trajektorinya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: