Para Ahli Prediksi ‘Alt Season’ Bakal Terjadi Setelah Bitcoin Halving 2024, Saatnya Akumulasi?

Para Ahli Prediksi ‘Alt Season’ Bakal Terjadi Setelah Bitcoin Halving 2024, Saatnya Akumulasi?

Para analis crypto tidak mengharapkan pergerakan besar dari pasar altcoin hingga tahun depan. Sisa tahun ini diperkirakan akan relatif datar untuk altcoin kecuali ada pergerakan besar oleh Bitcoin. Bagaimana prediksi dari para analis terkait pergerakan harga altcoin tahun 2023 hingga 2024 mendatang? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Alt Season Hanya Setelah Bitcoin Halving 2024?

altseason analisa ahli crypto
Total kapitalisasi pasar altcoin. Sumber: Akun Twitter @IamZeroIka

Menurut analis yang telah menganalisis pasar, altcoin season atau alt season mungkin tidak akan terjadi hingga setelah Bitcoin Halving pada tahun 2024. Periode ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengumpulkan lebih banyak altcoin, karena tidak diharapkan ada pergerakan besar hingga akhir tahun ini.

Pada 10 Juli 2023, analis crypto ‘@IamZeroIka’ mengatakan bahwa altcoin saat ini menghadapi periode akumulasi besar. Hal ini berada dalam kisaran kapitalisasi pasar sekitar $290 miliar hingga $460 miliar.

Baca Juga: Cardano Siap Luncurkan Hydra Pay, Layanan Pembayaran Desentralisasi Masa Depan!

Pergerakan Sideways dan Akumulasi Altcoin

Dilansir dari BeInCrypto, analisis menunjukkan bahwa periode akumulasi ini mungkin berlangsung hingga setelah Bitcoin Halving tahun depan, yang diperkirakan akan terjadi sekitar April 2024.

Grafik yang digunakan oleh analis menunjukkan total kapitalisasi pasar crypto tanpa Bitcoin dan Ethereum. Ini jelas menunjukkan periode perdagangan sideways yang panjang di pasar altcoin di pasar bear sebelumnya dan saat ini.

Fase saat ini diperkirakan sudah sekitar setengah jalan, jadi mungkin tidak ada aksi nyata untuk altcoin hingga pertengahan 2024.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Harga Cardano (ADA) Tetap Netral Meski Aktivitas Whale Meningkat

Perkecualian dan Prediksi Pasar Altcoin

jalur menuju altseason
Jalur menuju altseason. Sumber: Akun Twitter @CryptoTony__

Altcoin season biasanya tertinggal dibandingkan pergerakan besar di Bitcoin dan Ethereum. BTC sudah naik dua kali tahun ini dan naik lebih dari 80% sejak awal 2023. Namun, hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk sebagian besar altcoin, yang masih jauh di bawah harga puncak mereka selama pasar bullish terakhir.

Namun, ada pengecualian. Ripple bisa melihat lonjakan besar jika perusahaan berhasil memenangkan pertempuran hukum panjangnya dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Kemenangan bagi perusahaan fintech ini bisa melihat XRP melonjak dua kali lipat dalam waktu singkat. Namun, nilai XRP mungkin akan turun setengahnya jika SEC menang dan XRP dianggap sebagai sekuritas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: