Terungkap, Praktik “Insider” di Dunia Crypto yang Bisa Rugikan Investor!

Terungkap, Praktik “Insider” di Dunia Crypto yang Bisa Rugikan Investor!

Apakah kamu tahu bahwa proyek crypto baru seperti Aptos dan Celestia tengah berada di bawah sorotan? Seorang profesor baru-baru ini mengungkapkan bahwa praktik “insider” yang mereka lakukan bisa jadi tidak adil dan berpotensi menarik perhatian regulator seperti SEC. Simak ulasan mendalam tentang isu ini dan bagaimana dampaknya terhadap dunia crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Praktik Kontroversial di Balik Layar

Proyek crypto seperti Aptos dan Celestia diduga melakukan praktik yang bisa merugikan investor. Profesor yang tidak disebutkan namanya itu menekankan bahwa praktik “insider” ini melibatkan informasi yang tidak tersedia untuk publik.

Hal ini dapat memberikan keuntungan tidak adil bagi sekelompok orang tertentu. Dengan adanya akses eksklusif ini, mereka bisa memanfaatkan pasar sebelum informasi tersebut menjadi umum.

Praktik ini tidak hanya merugikan investor kecil, tetapi juga menciptakan ketidakpercayaan terhadap industri crypto secara keseluruhan. Investor baru yang tertarik untuk terjun ke dunia crypto mungkin akan berpikir dua kali. Jika regulator seperti SEC memutuskan untuk turun tangan, proyek-proyek ini bisa menghadapi konsekuensi hukum yang serius.

Baca Juga: Kolaborasi Adhara dan Cecabank dalam Pengujian CBDC Bank Sentral Spanyol

Perhatian Regulator Meningkat

omad malekan
Sumber: Akun X Omad Malekan

SEC dan regulator lainnya sudah mulai memperhatikan praktik-praktik ini. Mereka berpotensi mengambil langkah-langkah untuk melindungi investor dan memastikan pasar yang adil. Jika proyek crypto seperti Aptos dan Celestia tidak mengubah cara mereka, mereka bisa berakhir dengan sanksi atau bahkan larangan operasional.

Kemungkinan intervensi ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengembang dan investor crypto. Mereka harus memastikan bahwa praktik bisnis mereka transparan dan adil untuk semua pihak. Ini penting agar industri crypto dapat terus berkembang dalam lingkungan yang sehat dan terpercaya.

Baca Juga: Revolusi Teknologi Blockchain di Tunisia: Hackathon Hedera Pertama!

Perkembangan Crypto Lainnya yang Perlu Kamu Tahu

Di sisi lain, ada berita positif dari industri crypto yang menunjukkan pertumbuhan. BitPay memperluas opsi pembayaran crypto dengan mendukung koin baru. AVAX melonjak 11% dalam 24 jam, dan pertanyaannya adalah apakah pertumbuhan ini akan berlanjut di tahun 2024. Sementara itu, Shiba Inu dan Sponge mengalami rebound sebagai bagian dari pemulihan koin meme.

Bitcoin juga menunjukkan pemulihan yang cepat dengan 90% alamat Bitcoin kembali menguntungkan setelah harga melampaui $46.000. Ini menunjukkan bahwa meskipun ada tantangan, pasar crypto masih memiliki dinamika yang kuat dan potensi pertumbuhan.

Kesimpulan

Dengan adanya isu praktik “insider” dan perhatian regulator yang meningkat, kamu sebagai investor atau pengamat crypto harus tetap waspada. Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru dan memahami risiko sebelum berinvestasi. Dunia crypto penuh dengan peluang, tetapi juga tantangan yang harus dihadapi dengan bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: