Harga XRP Siap Melonjak Lagi Meski Sudah Naik 63%? Inilah Alasannya!

Array

Harga XRP Siap Melonjak Lagi Meski Sudah Naik 63%? Inilah Alasannya!

XRP, cryptocurrency asli Ripple, telah menunjukkan kinerja yang kuat dengan kenaikan harga sebesar 70% dalam sehari setelah mendapatkan status sebagai bukan “Securities” atau sekuritas oleh SEC. Namun, data menunjukkan bahwa lonjakan harga ini mungkin baru permulaan bagi token tersebut. Kira-kira apa yang bisa membawa harga Ripple melonjak untuk kedua kalinya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Volume Perdagangan XRP

volume perdagangan ripple
Sumber: Akun Twitter Leonidas

Pada 13 Juli 2023, ketika pengadilan distrik AS menghasilkan putusan ringkasan dalam kasus Ripple, volume perdagangan XRP melonjak hingga sekitar $10,4 miliar. Meski angka ini cukup besar untuk token tersebut, data menunjukkan bahwa secara historis ini hanya merupakan volume perdagangan harian tertinggi ke-76 yang tercatat di CoinMarketCap.

XRP mencatat volume perdagangan tertinggi hampir $36 miliar pada 6 April 2021. Harga token melonjak untuk menyentuh tanda $1,11, sementara penutupan perdagangan sekitar $1,09 pada hari itu. Penting untuk dicatat bahwa pada tahun 2021, XRP tersedia secara luas di hampir semua exchange crypto di Amerika Serikat dengan berbagai opsi perdagangan.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Pengaruh Pengumuman Pengadilan terhadap Harga XRP

Klaim SEC terhadap Ripple dan XRP merusak reputasi token dan menghambat ketersediaannya. Exchange crypto terbesar di AS, Coinbase, dan lainnya telah menghapus daftar token XRP. Namun, sekarang para terdakwa telah mendapatkan kejelasan tentang status XRP di mata hukum yang telah menyebabkan lonjakan besar pada harganya.

Sejak putusan keluar, semua exchange crypto utama telah mengumumkan daftar dan daftar ulang untuk XRP. Pengembangan mendatang ini pasti akan menjadi perubahan besar bagi token tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Komunitas Crypto oleh Ripple (XRP), Langkah Menuju Masa Depan Crypto!

Bagaimana Prospek Kenaikan Harga XRP?

Menurut market Pintu, per 17 Juli 2023, harga XRP naik lebih dari 6,72% dalam 24 jam terakhir. XRP diperdagangkan dengan harga rata-rata $0,772 atau Rp11.562 (kurs $1 = Rp15.000). Volume perdagangan 24 jamnya berada di sekitar $3,4 miliar, menurut Coinmarketcap.

Dengan pengakuan resmi permohonan ETF Bitcoin oleh SEC, ini menandai langkah penting dalam proses permohonan dan bisa menjadi indikator positif bagi masa depan ETF Bitcoin.

Meski sudah naik 63%, harga XRP tampaknya masih akan melonjak. Dengan kejelasan hukum dan dukungan dari exchange crypto utama, prospek kenaikan harga XRP tampaknya sangat cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi:

Array