Ini Dia Potensi Besar DeFi dan Stablecoin di Tahun 2024, Wajib Kamu Lirik!

Ini Dia Potensi Besar DeFi dan Stablecoin di Tahun 2024, Wajib Kamu Lirik!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi keuangan digital? Fidelity Investment, manajer aset terkemuka, baru-baru ini mengungkapkan bahwa pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve AS bisa menjadi berkah bagi DeFi dan stablecoin.

Dengan potensi penurunan yield produk finansial tradisional di tahun 2024, institusi mungkin akan beralih ke produk DeFi yang menawarkan hasil lebih menarik.

DeFi Menjadi Magnet Institusi

Fidelity memprediksi bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun dimana institusi kembali tertarik pada DeFi. Meskipun di tahun 2023, institusi lebih memilih produk pendapatan tetap tradisional karena kenaikan suku bunga Fed, tahun 2024 diperkirakan akan berbeda.

Jika DeFi menawarkan yield yang lebih menarik dibandingkan dengan TradFi, institusi akan lebih tergoda untuk menyelami dunia DeFi yang inovatif. Infrastruktur DeFi yang semakin berkembang juga menjadi faktor penting.

Baca Juga: 7 Crypto Terbaik untuk Ditambang di 2024 & Tips Sukses Mining Crypto!

Fidelity menekankan bahwa kemudahan penggunaan dan keamanan yang ditingkatkan dari platform DeFi dapat mengurangi kekhawatiran institusi terhadap risiko smart contract. Ini bisa menjadi titik balik bagi institusi untuk lebih serius menjajaki DeFi sebagai alternatif investasi yang menguntungkan.

Stablecoin: Masa Depan Transaksi Keuangan

stablecoin usdv
Sumber: Coingape

Stablecoin, terutama yang terikat dengan dolar AS, diprediksi akan mendapat sorotan lebih dari institusi di tahun 2024. Fidelity menilai bahwa eksplorasi stablecoin oleh perusahaan finansial tradisional bisa memberikan legitimasi dan mendorong adopsi yang lebih luas.

Dengan kecepatan dan biaya transaksi yang lebih efisien, stablecoin diharapkan akan mendominasi sektor pembayaran, remitansi, dan perdagangan internasional. Lebih lanjut, Fidelity optimis bahwa kerangka regulasi yang lebih jelas akan muncul, memberikan kepastian yang lebih besar bagi pasar.

Prediksi ini juga mengindikasikan bahwa stablecoin besar seperti Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) tidak akan kehilangan posisinya di pasar. Jika Fed benar-benar memotong suku bunga, stablecoin bisa menjadi pilihan yang semakin populer di kalangan institusi.

DeFi Summer Kembali Bersemi?

Dalam laporan yang sama, Fidelity juga menyoroti MakerDAO dan rencananya untuk menghidupkan kembali ‘DeFi summer’. Ini menunjukkan bahwa komunitas DeFi tidak hanya menunggu institusi untuk bertindak, tetapi juga proaktif dalam menciptakan produk yang menarik dan menguntungkan.

Dengan inovasi yang terus menerus, DeFi summer yang legendaris bisa saja kembali, membawa lebih banyak partisipasi dan investasi ke dalam ekosistem crypto.

Paragraf Penutup

Kesimpulannya, tahun 2024 mungkin akan menjadi tahun yang menentukan bagi DeFi dan stablecoin. Dengan potensi pemotongan suku bunga oleh Federal Reserve, institusi mungkin akan menemukan nilai lebih dalam produk-produk crypto inovatif.

Ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk memperhatikan perkembangan ini dan mungkin, ikut serta dalam gelombang keuangan digital yang baru.

Baca Juga: Skandal Cinta Berujung Penipuan, Debiex Raup Jutaan Dolar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi