PostFinance, Bank Pos Swiss, Luncurkan Layanan Kripto Bersama Sygnum Bank!

PostFinance, Bank Pos Swiss, Luncurkan Layanan Kripto Bersama Sygnum Bank!

PostFinance, bank milik kantor pos Swiss, baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan bank kripto Sygnum untuk meluncurkan layanan kripto ritel. Layanan ini akan tersedia bagi 2,5 juta nasabah PostFinance mulai besok. PostFinance merupakan anak perusahaan SwissPost dan bank terbesar kelima di Swiss berdasarkan aset. Simak berita lengkapnya berikut ini!

PostFinance, Bank Sistemik Pertama yang Menawarkan Kripto

aset crypto di swiss
Generated by AI

Menurut Sygnum, PostFinance adalah bank sistemik pertama yang menawarkan layanan kripto. Bank sistemik Swiss lainnya termasuk UBS, Raiffeisen Group, dan Zürcher Kantonalbank. Nasabah dapat berinvestasi mulai dari $50 dan memanfaatkan layanan kustodian kripto, perdagangan, dan rekening tabungan dalam 11 mata uang kripto.

Diperkirakan PostFinance yang memutuskan token mana yang akan disertakan, mengingat Sygnum mendukung hampir 30 token. Pengguna dapat mengakses layanan ini 24/7 melalui akun online atau aplikasi PostFinance.

Baca Juga: Bank Terbesar Rusia Buka Akses Pengembang ke Platform DeFi Internal, Seperti Apa?

PostFinance: Lebih dari Sekadar Bank

PostFinance bukanlah bank biasa. Dengan hubungannya dengan SwissPost, bank ini tidak diizinkan oleh hukum untuk memberikan pinjaman secara langsung. Meskipun situs webnya mungkin tampak menawarkan pinjaman konsumen dan hipotek, sebenarnya PostFinance hanyalah broker.

Oleh karena itu, PostFinance pada dasarnya adalah lembaga penyimpanan deposito (dengan simpanan sebesar CHF 95 miliar pada tahun 2022), tetapi bermitra dengan pihak lain untuk menawarkan layanan tambahan mulai dari solusi pensiun hingga perdagangan saham.

Kesimpulan

Peluncuran layanan kripto ritel berskala besar seperti ini masih terbilang jarang. Namun, awal bulan ini DZ Bank Jerman mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka sedang mengerjakan layanan kripto ritel untuk 737 bank komunitas Jerman yang dilayaninya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi