BlackRock Menyebutkan Bagian Optimal Bitcoin dalam Portofolio Risiko Investor Sebesar 84,9%!

BlackRock Menyebutkan Bagian Optimal Bitcoin dalam Portofolio Risiko Investor Sebesar 84,9%!

BlackRock, manajer dana global terkemuka, menamai bagian optimal Bitcoin dalam portofolio risiko untuk investor.

Analis dan pedagang crypto, Michael van de Poppe, membagikan screenshot dari dokumen BlackRock yang berjudul “Alokasi Aset dengan Crypto: Aplikasi Preferensi untuk Skewness Positif,” di mana penulis menyebutkan bagian Bitcoin dalam portofolio risiko optimal setara dengan 84,9%.

BlackRock dan Gelombang Kecaman ETF BTC-nya

Awal tahun ini, BlackRock mengirimkan gelombang kejutan di pasar crypto ketika mereka mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot ke regulator SEC.

Permohonan ini diikuti oleh aplikasi serupa dari Invesco. Langkah-langkah perusahaan investasi ini mendorong harga Bitcoin melewati level $30.000.

Investor Terus Menarik BTC untuk Penyimpanan Sendiri

Aggregator data on-chain Santiment melaporkan bahwa mereka melihat Bitcoin terus mengalir keluar dari bursa crypto dan masuk ke penyimpanan dingin sendiri.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

Para analis juga mencatat bahwa meskipun penurunan baru-baru ini di bawah garis $30.000, mereka tidak melihat tanda-tanda FUD atau penjualan besar-besaran yang akan datang.

Penolakan SEC terhadap Pengajuan ETF Bitcoin

ruu crypto amerika serikat
Steel Eye

Beberapa perusahaan Wall Street besar lainnya, termasuk Fidelity, juga mengajukan permohonan untuk Bitcoin ETF spot mereka sendiri.

Namun, agensi regulatori SEC mengembalikan mereka, dengan alasan bahwa semua pengajuan dokumen ini tidak memadai. Perusahaan-perusahaan kemudian memperbaiki dan mengajukan kembali pengajuan tersebut.

Baca Juga: Langkah Besar BlackRock, ETF Bitcoin Bisa Buka Kekayaan $30 Triliun!

Pada saat penulisan, mata uang digital terkemuka ini diperdagangkan pada $29.194, menurut data yang disediakan oleh CoinMarketCap.

Meski demikian, BlackRock menyarankan bahwa bagian optimal Bitcoin dalam portofolio risiko investor adalah 84,9%, menunjukkan keyakinan yang kuat dalam potensi jangka panjang Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: