Wow, Portofolio Bitcoin Microstrategy Kini Bernilai Hampir $5 Miliar!

Wow, Portofolio Bitcoin Microstrategy Kini Bernilai Hampir $5 Miliar!

MicroStrategy, perusahaan yang dikenal dengan investasi berani di Bitcoin, telah menambah jumlah Bitcoin yang mereka miliki menjadi 158.400 BTC, dengan nilai total yang hampir mencapai $5 miliar. Langkah ini menunjukkan keyakinan kuat perusahaan dalam potensi jangka panjang dari aset crypto ini, meskipun menghadapi kerugian akibat penurunan harga Bitcoin di pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pertumbuhan Meski Market Sedang Bearish

microstartegy q3 2023
Sumber: Akun X Michael Saylor

MicroStrategy melaporkan peningkatan pendapatan sebesar 3,3% menjadi $129,5 juta di kuartal ketiga tahun 2023, meskipun mengalami kerugian penurunan nilai sebesar $33,6 juta dari kepemilikan Bitcoin mereka.

Perusahaan ini, di bawah kepemimpinan Michael Saylor, terus menambah kepemilikan Bitcoin mereka, dengan pembelian terbaru sebanyak 155 BTC senilai $5,3 juta pada Oktober.

Meskipun mengalami kerugian bersih sebesar $143,4 juta untuk kuartal tersebut, MicroStrategy tetap berkomitmen pada tesis investasi Bitcoin mereka, dengan harapan adopsi institusional yang meningkat.

Baca Juga: Harga Bitcoin Melonjak, MicroStrategy Raup Keuntungan hingga $5,4 Miliar!

Optimisme di Tengah Ketidakpastian

portofolio btc microstrategy
Sumber: Akun X Jay

Dilansir dari Bitcoin News, CEO MicroStrategy, Phong Le, menyatakan bahwa perusahaan tidak akan mundur dari strategi Bitcoin mereka, terutama dengan latar belakang potensi peningkatan adopsi institusional.

Perusahaan ini juga menunjukkan kepercayaan pada produk analitik bisnis yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan, dengan pendapatan lisensi perangkat lunak dan layanan berlangganan meningkat 16% dan 28% secara tahunan.

Saham MicroStrategy (MSTR) juga mengalami kenaikan sebesar 2,7% dalam perdagangan after-hours menjadi $438, menurut Google Finance.

Baca Juga: Lebih Baik ETH daripada BTC? Microstrategy Bisa Lebih Untung $2 Miliar!

Harapan Tinggi untuk Masa Depan Bitcoin

Michael Saylor dari MicroStrategy mengungkapkan keyakinannya bahwa Bitcoin akan segera mengalami kenaikan harga yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah keuangan modern.

Dengan adanya peristiwa “halving” Bitcoin yang akan datang dan rumor tentang persetujuan ETF Bitcoin spot pertama oleh regulator AS, Saylor percaya bahwa permintaan akan Bitcoin akan meningkat sementara pasokan akan berkurang.

Analis investasi dari Bernstein, yang sebelumnya meragukan potensi Bitcoin, kini memprediksi bahwa cryptocurrency ini bisa mencapai $150.000 pada tahun 2025.

MicroStrategy telah menegaskan kembali komitmen mereka pada Bitcoin dengan ekspansi portofolio mereka yang signifikan. Langkah ini tidak hanya mencerminkan keyakinan perusahaan terhadap masa depan Bitcoin tetapi juga menandai strategi investasi yang berani di tengah ketidakpastian pasar crypto saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: