PooCoin: Mata Uang Crypto yang Lebih Dari Sekadar Emoji!

author:

PooCoin: Mata Uang Crypto yang Lebih Dari Sekadar Emoji!

Dalam dunia mata uang crypto yang penuh dengan berbagai jenis token, PooCoin muncul sebagai salah satu platform analitik DeFi yang paling populer. Namun, apa sebenarnya PooCoin? Dan mengapa platform ini mendapatkan begitu banyak perhatian?

Apa Itu PooCoin?

poocoin

PooCoin adalah salah satu platform analitik DeFi yang paling populer di ruang crypto. Platform ini fokus pada Binance Smart Chain (BSC), tetapi juga mendukung Polygon (MATIC) dan KuChain.

PooCoin menyediakan indeks untuk semua kontrak token di jaringan yang didukung PooCoin, termasuk data pembelian dan penjualan saat ini, serta informasi seperti kapitalisasi pasar dan informasi tentang dompet penting untuk setiap proyek.

Baca juga: BigTime, Game Petualangan Berbasis Blockchain dan NFT Dorong $BIGTIME Melonjak 265%!

Selain itu, PooCoin juga menawarkan berbagai fitur lain seperti grafik, pelacakan dompet, dan dukungan multi-rantai. Meskipun informasi spesifik tentang pendiri atau tim di balik PooCoin tidak disebutkan secara eksplisit, jelas bahwa tim di balik platform ini telah bekerja keras untuk mengembangkan dan memperluas fitur-fiturnya.

Token Aset PooCoin

Token PooCoin (POOCOIN) adalah token di jaringan BSC. Token ini dikenal dengan pajak sebesar 8% untuk setiap transaksi. Dari 8% tersebut, 4% “dibakar”, sementara setengah lainnya didistribusikan di antara pemegang token lainnya. Pajak ini dikenakan pada setiap transaksi, bahkan saat memindahkan token ke dompet lain.

Mengapa dan Sejak Kapan PooCoin Populer?

PooCoin menjadi salah satu platform analitik DeFi paling populer, bahkan peringkatnya lebih tinggi daripada PancakeSwap (CAKE), DEX paling populer di Binance Smart Chain.

Baca juga: Orbs ($ORBS): Mata Uang Crypto yang Mengguncang Dunia!

Popularitas PooCoin terutama disebabkan oleh fokusnya pada “memecoins” dan kemampuannya untuk menampilkan pergerakan harga dengan jelas, terutama untuk koin yang kurang dikenal yang mungkin tidak tersedia di platform lain seperti Tradingview.

PooCoin mungkin memiliki nama yang unik dan logo berupa emoji poop, tetapi platform ini menawarkan lebih dari sekadar tampilan. Dengan berbagai fitur analitik dan dukungan untuk berbagai jaringan blockchain, PooCoin telah menjadi alat penting bagi banyak investor dan trader di ruang crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: