Polymesh: Kekuatan Tersembunyi Blockchain dalam Dunia Aset yang Teregulasi!

Polymesh: Kekuatan Tersembunyi Blockchain dalam Dunia Aset yang Teregulasi!

Polymesh, jaringan blockchain tingkat perusahaan, telah merubah cara kita menyimpan dan mentransfer aset teratur di blockchain. Dengan fokus pada aset tradisional seperti sekuritas, Polymesh menawarkan solusi unik untuk tantangan yang dihadapi oleh blockchain umum seperti Ethereum. Simak berita lengkapnya untuk mengetahui lebih dalam mengenai Polymesh!

Empat Pilar Utama Polymesh

Polymesh dibangun di atas empat pilar utama untuk memenuhi kebutuhan unik aset teratur. Pilar-pilar ini adalah kepatuhan, identitas, kerahasiaan, dan tata kelola. Polymesh memasukkan fitur kepatuhan untuk menegakkan persyaratan regulasi, seperti daftar putih investor dan pembatasan pada transfer token.

Polymesh memastikan bahwa semua peserta di jaringannya menjalani verifikasi yang menyeluruh untuk menunjukkan kelayakan dan keaslian mereka. Polymesh menangani masalah privasi dengan memprioritaskan kerahasiaan investor, menjadikannya cocok untuk manajemen aset dan industri sekuritas.

Polymesh menerapkan proses tata kelola yang terpadu untuk mencegah pemisahan jaringan dan memberikan stabilitas dan kohesi untuk penerbit, investor, dan regulator. Polymesh juga memperkenalkan mekanisme penyelesaian transaksi yang membutuhkan akun penerima untuk secara aktif menerima atau menolak transfer aset, mencegah kewajiban pajak yang tidak perlu.

Baca Juga: Noble, Rantai Penerbitan Aset Cosmos, Kumpulkan Dana $3,3 Juta dalam Putaran Pendanaan Awal!

Ekosistem Polymesh

Polymesh mengambil inspirasi dari Ethereum sambil memperkenalkan fitur uniknya sendiri. Polymesh menggunakan ekstensi pintar, yang menawarkan metode yang lebih fleksibel dan efektif untuk menetapkan aturan di jaringan Polymesh.

Polymesh juga menggunakan variasi dari mekanisme konsensus Proof-of-Stake (PoS) yang dikenal sebagai Nominated Proof-of-Stake (NPoS). Polymesh memiliki token asli dan utilitasnya sendiri yang disebut POLYX, yang memfasilitasi transaksi dalam ekosistem Polymesh. POLYX diatur oleh Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss (FINMA) dan memiliki ekonomi token inflasi.

Baca Juga: Amerika Serikat Mendominasi Pasar Crypto Global dengan Transaksi $1 Triliun dalam 1 Tahun!

Polymesh vs. Ethereum

polymesh vs ethereum
Sumber: Securities.io

Polymesh berbeda dari Ethereum dalam beberapa cara. Sementara Ethereum adalah blockchain tujuan umum, Polymesh dirancang khusus untuk aset teratur. Polymesh memasukkan fitur kepatuhan, verifikasi identitas, kerahasiaan, dan mekanisme tata kelola yang tidak ada di Ethereum.

Polymesh adalah izin dan diatur, memastikan kepatuhan dengan persyaratan regulasi, sementara Ethereum adalah desentralisasi dan anonim, membuatnya kurang cocok untuk industri yang diatur.

Polymesh adalah jaringan blockchain tingkat perusahaan yang memenuhi kebutuhan unik aset teratur. Polymesh menawarkan fitur kepatuhan, verifikasi identitas, kerahasiaan, dan mekanisme tata kelola untuk menjembatani kesenjangan antara teknologi blockchain dan industri sekuritas. Namun, Polymesh juga menghadapi tantangan seperti sentralisasi dan penurunan kualitas validator di jaringan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: