Update Penting Polygon zkEVM Segera Hadir, Ini yang Perlu Diketahui!

author:

Update Penting Polygon zkEVM Segera Hadir, Ini yang Perlu Diketahui!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan langkah besar yang diambil oleh Polygon zkEVM. Dalam upaya terus memperbaharui dan meningkatkan kualitas layanannya, Polygon zkEVM mengumumkan akan melakukan pembaruan protokol yang sangat penting pada 23 November 2023.

Pembaruan ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam ekosistem crypto dan menawarkan berbagai keuntungan bagi penggunanya.

Pembaruan Penting Polygon zkEVM

Polygon zkEVM Mainnet Beta akan mengalami pembaruan pada 23 November pukul 13:00 UTC. Pembaruan ini dijadwalkan berlangsung selama 30 menit dan menjanjikan tidak akan mengganggu aktivitas jaringan Polygon selama proses berlangsung. Meski begitu, akan ada jeda singkat selama 2 menit setelah pembaruan selesai, dimana sequencer akan di-restart.

Baca juga: Lugano Kota di Swiss Mengintegrasikan Polygon ke Dalam Aplikasi Pembayarannya

Pembaruan ini tidak memerlukan tindakan apa pun dari pengguna akhir. Hal ini karena tidak ada perubahan yang mempengaruhi sisi pengguna Polygon zkEVM. Hanya pengembang yang perlu memperbarui node, prover, dan bridge mereka ke versi terbaru untuk memanfaatkan potensi jaringan sepenuhnya dan terus membangun Aplikasi Terdesentralisasi (DApps) di blockchain Ethereum.

Inovasi dan Fitur Baru

Pembaruan Polygon zkEVM membawa beberapa perubahan dan fitur penting. Perubahan ini akan berperan penting dalam infrastruktur node, bridge, dan prover zkEVM, termasuk perubahan pada RPC, sequencer, synchroniser, dan database. Selain itu, pembaruan ini juga akan menyertakan perbaikan Websocket.

Polygon zkEVM Beta pertama kali dirilis awal tahun ini setelah putaran pendanaan sebesar $1 miliar, dua audit oleh organisasi pihak ketiga, dan audit internal yang melibatkan 26 peneliti. Sandeep Nailwal, salah satu pendiri Polygon, menjelaskan bagaimana zkEVM membawa tingkat inovasi tambahan dalam penerapan DApps.

Baca juga: Polygon Jadi ‘Raja Web3’? Bagaimana Prospek dan Prediksi Polygon 2023?

Dampak pada Token MATIC dan Pengguna

upgrade polygon matic

Sejak dirilisnya versi Beta, Polygon zkEVM telah memperkenalkan beberapa pembaruan ke dalam solusi skalabilitas Layer-2. Pada bulan April, Polygon mengumumkan penambahan Polygon PoS Bridge ke Polygon zkEVM. Integrasi jaringan dengan proyek lain juga menjadi tonggak penting.

Per 22 November 2023, Coingape mencatat token asli Polygon, MATIC, mengalami kenaikan sebesar 3,44% menjadi $0,7782 pada saat penulisan.

Secara keseluruhan, pembaruan Polygon zkEVM ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam dunia crypto. Dengan berbagai inovasi dan peningkatan yang dihadirkan, Polygon zkEVM tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga membuka peluang baru bagi pengembang DApps.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: