Polygon zkEVM Capai Milestone Sejarah di Tengah Ekspansi Ekosistem!

Polygon zkEVM Capai Milestone Sejarah di Tengah Ekspansi Ekosistem!

Polygon zkEVM telah mencapai milestone penting dalam industri blockchain di tengah ekspansi ekosistemnya. Co-founder Polygon, Sandeep Nailwal, mengumumkan bahwa platform ini telah memproses 100.000 transaksi dalam satu hari untuk pertama kalinya, memperkuat posisinya sebagai solusi skalabilitas Layer 2 teratas. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Polygon zkEVM Catat 100.000 Transaksi Harian

polygon zkevm capai 100k transaksi harian
Sumber: Akun Twitter Sandeep Nailwal

Dilansir dari Coingape, Polygon zkEVM telah mencatat 100.000 transaksi dalam satu hari untuk pertama kalinya, menunjukkan kekuatan dan efektivitas teknologi zero-knowledge-proof mereka.

Selain itu, platform ini telah menghasilkan 401.841 ZK-Proofs dan jumlah dompet di platform ini telah melampaui 297.107. Ada 246 dompet aktif di jaringan, menunjukkan tingkat partisipasi dan aktivitas pengguna yang solid.

Pencapaian ini menunjukkan kepercayaan dan keyakinan yang diberikan komunitas dan pengembang pada Polygon zkEVM. Kemampuannya untuk menangani sejumlah besar transaksi per hari menunjukkan potensinya untuk mengatasi masalah skalabilitas yang dihadapi oleh Ethereum (ETH) dan jaringan blockchain lainnya.

Baca Juga: Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

Ekspansi Ekosistem Polygon

Keberhasilan zkEVM bukanlah peristiwa terisolasi tetapi erat kaitannya dengan ekosistem yang berkembang yang telah dibudidayakan oleh Polygon. Pengembang dan proyek di berbagai industri telah mengenali potensi solusi Layer 2 Polygon dan telah aktif bermigrasi ke jaringan ini.

Ruang Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) khususnya, telah mengalami pertumbuhan signifikan di Polygon, dengan semakin banyak protokol yang memanfaatkan skalabilitas dan biaya transaksi rendah platform ini.

Selain itu, pasar NFT dan aplikasi game terdesentralisasi (dApps) telah menemukan rumah baru di Polygon, mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan hemat biaya.

Baca Juga: Polygon (MATIC) Mengusulkan 3 Pilar Utama dalam Roadmap Polygon 2.0, Seperti Apa?

Perjalanan Menuju Sukses zkEVM

Polygon, yang sebelumnya dikenal sebagai Matic Network, telah berdedikasi untuk mengatasi tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh Ethereum. Solusi sebelumnya, seperti Plasma dan PoS Chain, telah meletakkan dasar bagi kenaikan Polygon sebagai solusi skalabilitas Layer 2 yang menonjol.

Namun, zkEVM menandai titik balik dalam perjalanan platform ini, merevolusi cara transaksi diproses di jaringan. Solusi Layer 2 ini menawarkan alternatif yang menarik untuk Ethereum mainnet, secara signifikan mengurangi gas fee dan mengurangi kemacetan tanpa mengorbankan keamanan.

zkEVM memungkinkan pemrosesan transaksi yang lebih cepat dan efisien sambil mempertahankan kompatibilitas dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) dengan memanfaatkan zero-knowledge proofs.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: