Gandeng Polygon, OKX Luncurkan Jaringan Baru ‘X1’, Revolusi Baru di Dunia Crypto!

author:

Gandeng Polygon, OKX Luncurkan Jaringan Baru ‘X1’, Revolusi Baru di Dunia Crypto!

OKX, salah satu bursa crypto populer, baru saja meluncurkan testnet untuk jaringan Layer-2 berbasis Ethereum yang diberi nama “X1”. Jaringan ini dibangun dengan Polygon Chain Development Kit (CDK) dan diharapkan akan menggunakan token platform OKX, OKB, sebagai token asli untuk membayar biaya gas.

OKX dan Polygon Labs Kolaborasi dalam Proyek X1

okx polygon x1

OKX dan Polygon Labs telah meluncurkan testnet untuk jaringan Layer-2 berbasis Ethereum yang dikenal sebagai “X1”. OKX berencana untuk menjadi kontributor utama untuk Polygon CDK dan berinvestasi besar-besaran dalam sumber daya teknik untuk meningkatkan tumpukan teknologi untuk solusi penskalaan Ethereum.

Baca juga: Polygon Network (MATIC) Bertahan Kuat Meski Pasar Crypto Mengalami Penurunan!

X1 akan berfungsi sebagai jaringan asli baru OKX dan menggunakan ZK proof, menjadikannya sangat aman dan dapat diskalakan sekaligus mengurangi biaya transaksi. Jaringan ini kompatibel dengan Ethereum, memungkinkan penyebaran DApps berbasis EVM yang aman dan mulus serta konektivitas dengan berbagai smart contract, dompet, dan alat.

Jason Lau, chief innovation officer OKX, mengatakan bahwa X1 akan menjadi “pilar utama upaya kami untuk mendidik dan membawa pengguna kami ke onchain dan ke dunia Web3.”

Polygon CDK Mendapatkan Traction

polygon usulkan 3 pilar utama polygon 2.0
Sumber: Forbes India

Pada bulan Agustus, Polygon Labs merilis CDK-nya untuk mengembangkan blockchain Layer-2 di Ethereum yang ditenagai oleh zero-knowledge proof. Polygon mengatakan bahwa blockchain Layer-2 yang dikerahkan menggunakan CDK-nya akan memiliki kemampuan untuk terhubung ke jembatan ZK bersama untuk interoperabilitas.

Baca juga: Binance Luncurkan Fitur Copy Trading, Bagaimana Cara Kerjanya?

Sandeep Nailwal, co-founder Polygon, mengatakan dalam pernyataan hari ini bahwa pemanfaatan teknologi Polygon CDK oleh X1 merupakan lompatan besar ke depan.

“Melihat ke depan, rantai yang dikerahkan oleh Polygon CDK dapat berinteroperasi dan hidup berdampingan dalam jaringan yang lebih besar dari L2 yang ditenagai ZK di ekosistem Polygon CDK.”

Dengan peluncuran jaringan baru ini, OKX berharap dapat membantu pengguna baru untuk beralih ke Web3. Jaringan ini juga akan membantu pengembang untuk membangun aplikasi Web3 konsumen kelas dunia yang ramah pengguna, semuanya sambil mempertahankan interoperabilitas dengan jaringan dan ekosistem lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: