Polygon Network (MATIC) Bertahan Kuat Meski Pasar Crypto Mengalami Penurunan!

Polygon Network (MATIC) Bertahan Kuat Meski Pasar Crypto Mengalami Penurunan!

Pada saat pasar crypto secara keseluruhan menunjukkan penurunan, Polygon Network justru mencatatkan aktivitas pengguna yang tinggi di kuartal ketiga 2023. Dengan jumlah transaksi harian mencapai puncak 2,8 juta dan jumlah alamat aktif harian berkisar antara 275.000 hingga 466.000, Polygon berhasil mempertahankan komunitas pengguna yang kuat dan aktif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Polygon Unggul dalam Transaksi Hemat Biaya

Polygon menonjol dalam menyediakan transaksi yang hemat biaya. Di kuartal ketiga 2023, biaya gas rata-rata harian untuk transaksi Polygon mencapai puncaknya di $0,05, dengan kisaran antara $0,01 hingga $0,05 sepanjang kuartal. Sebagai perbandingan, biaya Ethereum menunjukkan fluktuasi yang lebih tinggi, berkisar antara $1,95 hingga $15.

Dalam ekosistem Polygon yang beragam dan aktif, Chainlink memimpin dengan 47,08 juta transaksi, diikuti oleh Galxe dengan 8,29 juta dan Planet IX dengan 7,52 juta transaksi. Kontribusi dari peserta terkenal seperti Stargate, LayerZero, Tether, dan USDC semakin memperkaya kehidupan jaringan ini.

Baca Juga: Lonjakan Aktivitas Polygon MATIC Menyusul Peluncuran Polygon 2.0: Apa yang Terjadi?

Polygon Labs Bertahan di Pasar Bear dan Maju dengan Visi Ambisius

polygon labs nansen
Sumber: Akun X Nansen

Polygon Labs menunjukkan ketahanannya di tengah pasar bear dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai kekuatan utama dalam penelitian dan pengembangan zero-knowledge (ZK). Rencana ambisius yang diuraikan dalam Polygon 2.0, yang menekankan masa depan multichain dan terpadu untuk penskalaan Ethereum melalui teknologi ZK, mencerminkan pendekatan berpikir maju tim ini.

Selain data on-chain, kuartal ketiga 2023 juga menyaksikan perkembangan signifikan dalam ekosistem Polygon. Kerjasama antara Milano Hub dan Polygon Labs menghasilkan inisiasi “Institutional DeFi for Security Token Ecosystem Project,” yang menunjukkan keterlibatan aktif Polygon dengan inisiatif DeFi institusional.

Secara keseluruhan, perkembangan ini menunjukkan komitmen Polygon Labs terhadap inovasi, kolaborasi, dan evolusi berkelanjutan dari ekosistem Polygon, memposisikannya sebagai pemain kunci dalam lanskap blockchain yang terus berkembang. Dengan kemajuan teknologi, kolaborasi, dan pertumbuhan ekosistem, Polygon semakin mengukuhkan posisinya sebagai kekuatan dinamis dalam lanskap blockchain yang berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: