Polygon Umumkan Peluncuran Solusi Skalabilitas ZK Rollup Miden, Terobosan Baru di Dunia Crypto!

Polygon Umumkan Peluncuran Solusi Skalabilitas ZK Rollup Miden, Terobosan Baru di Dunia Crypto!

Jakarta, Pintu News – Polygon telah memperkenalkan solusi scaling terbarunya, Miden, yang menggunakan teknologi ZK Rollup. Solusi ini diuji coba dalam jaringan alpha testnet.

Teknologi ZK Rollup: Solusi Inovatif untuk Skalabilitas Blockchain

Teknologi ZK Rollup telah menjadi sorotan dalam ekosistem crypto karena kemampuannya meningkatkan throughput dan efisiensi jaringan. Dengan ZK Rollup, kamu dapat mengamankan transaksi blockchain secara efisien tanpa mengorbankan keamanan.

ZK Rollup menggunakan pendekatan layer 2 scaling yang memindahkan sebagian besar komputasi ke lapisan terpisah, yang kemudian dikonfirmasi di mainchain dengan bukti nol pengetahuan (zero knowledge proof). Hal ini memungkinkan blockchain untuk memproses ribuan transaksi per detik, menjadikannya solusi yang menjanjikan untuk menangani masalah skalabilitas yang dihadapi oleh blockchain saat ini.

Baca Juga: Solana: Menuju Posisi Ketiga Crypto Terbesar, Didukung Meme Coin dan DEX

Solusi Miden yang diusung oleh Polygon adalah implementasi terbaru dari teknologi ZK Rollup. Dengan menggunakan Miden, developer dapat membangun aplikasi dan kontrak pintar di blockchain Polygon yang dapat memanfaatkan keunggulan skala dan biaya rendah yang ditawarkan oleh ZK Rollup.

Keunggulan Solusi Miden Polygon

Polygon 2.0
Crypto News
  1. Skalabilitas yang Tak Tertandingi. Salah satu keunggulan utama dari solusi Miden adalah kemampuannya untuk meningkatkan skalabilitas blockchain. Dengan menggunakan ZK Rollup, Miden dapat mengatasi pembatasan throughput yang sering kali menghambat pertumbuhan ekosistem crypto. Dengan demikian, Miden membuka pintu bagi aplikasi yang lebih kompleks dan banyak pengguna, tanpa mengorbankan keamanan atau kinerja. Selain itu, solusi ini juga membantu mengurangi biaya transaksi yang tinggi yang sering kali terkait dengan blockchain. Dengan biaya transaksi yang lebih rendah, user dapat melakukan transaksi dengan lebih efisien dan murah, membuka jalan bagi adopsi massal teknologi blockchain.
  2. Keamanan yang Tak Diragukan. Meskipun meningkatkan throughput, solusi Miden tidak mengorbankan keamanan. Dengan menggunakan ZK Rollup, setiap transaksi yang diproses oleh Miden tetap aman dan terverifikasi di mainchain. Ini memastikan bahwa setiap rekam jejak transaksi tidak dapat dimanipulasi atau diretas oleh pihak yang tidak sah. Keamanan yang tinggi adalah salah satu faktor kunci yang membuat solusi Miden menonjol di antara solusi scaling lainnya. Dengan memprioritaskan keamanan, Polygon menunjukkan komitmennya untuk menyediakan infrastruktur blockchain yang andal dan terpercaya bagi developer dan user.
  3. Dukungan untuk Ekosistem Polygon yang Berkembang. Solusi Miden tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna blockchain secara umum, tetapi juga memberikan dukungan yang kuat untuk ekosistem Polygon yang berkembang pesat. Dengan memberikan infrastruktur yang kuat dan efisien, Miden membantu mendorong pertumbuhan aplikasi dan proyek-proyek baru di dalam ekosistem Polygon. Selain itu, solusi ini juga memberikan kesempatan bagi developer untuk menciptakan aplikasi dan layanan yang inovatif dan berdaya saing tinggi. Dengan demikian, Miden tidak hanya membantu meningkatkan kinerja blockchain, tetapi juga mendorong inovasi di dalam ekosistem Polygon.

Kesimpulan

Peluncuran solusi Miden oleh Polygon menandai langkah maju penting dalam pengembangan ekosistem crypto. Dengan menggunakan teknologi ZK Rollup, Miden memberikan solusi yang efisien dan aman untuk masalah skalabilitas yang dihadapi oleh blockchain saat ini.

Dengan dukungan yang kuat dari ekosistem Polygon yang berkembang, solusi ini diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi developer dan user di seluruh dunia.

Baca Juga: Kronos Research: Peretas Mulai Mencuci Uang di Tornado Cash

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi