Transaksi Whale Polygon (MATIC) Melonjak 2.930%! Harga Matic Dekati Level Kunci

Transaksi Whale Polygon (MATIC) Melonjak 2.930%! Harga Matic Dekati Level Kunci

Data IntoTheBlock menunjukkan bahwa Polygon (MATIC) mengalami lonjakan besar dalam volume transaksi besar, mencatat peningkatan sebesar 2.930% dalam 24 jam terakhir.

Volume transaksi besar MATIC mencapai $163 juta. Apakah ini pertanda ‘whales‘ atau investor institusional sedang aktif membeli atau menjual?

Pergerakan Harga Polygon (MATIC) dan Hambatan di Depan

Polygon telah menunjukkan kenaikan yang stabil sejak tanggal 29 Juni, dan ini merupakan hari keempat berturut-turut di mana harga MATIC berwarna hijau.

MATIC naik ke level tertinggi dalam 3 minggu terakhir, yaitu $0,721 pada 3 Juli 2023, sebelum sedikit mundur, di mana harga tersebut diperdagangkan saat ini.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Pada saat penulisan, MATIC sedikit naik dalam 24 jam terakhir ke $0.70. Token ini naik hampir 5% dalam 7 hari terakhir.

Namun, MATIC menghadapi hambatan di MA 50 harian, yang bertepatan dengan level $0.757. Di sisi lain, harga tampaknya sedang membangun dukungan yang stabil di dekat level $0.60.

Upgrade Baru pada Polygon PoS

data availability polygon
Sumber: Securities.io

Polygon proof-of-stake (PoS) akan menjalani peningkatan yang dapat mengubah permainan, yaitu Inborg Upgrade.

Para peneliti Polygon Labs berusaha menelusuri penyebab dan menyarankan solusi kepada komunitas setelah jaringan mengalami beberapa reorganisasi blok yang diperpanjang di awal tahun ini, yang berdampak pada pengalaman pengguna dan stabilitas rantai.

Inborg Upgrade, yang dibuat mungkin oleh kerangka kerja PIP, terdiri dari 2 proposal. Pertama, Indore (PIP-12): Mekanisme sinkronisasi status yang diusulkan untuk meningkatkan stabilitas jaringan.

Baca Juga: Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Kedua, Aalborg (PIP-11) memperkenalkan konsep “Milestones” untuk mencapai finalitas yang lebih cepat di jaringan PoS Polygon.

Upgrade Inborg adalah proses 2 langkah yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas jaringan dan waktu finalitas, dengan Aalborg dijadwalkan untuk konsensus on-chain bulan depan.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: