Harga Polygon (MATIC) Naik 12%: Menuju $2 – Bagaimana Mungkin?

Harga Polygon (MATIC) Naik 12%: Menuju $2 – Bagaimana Mungkin?

Harga Polygon (MATIC) telah meningkat 12% dalam seminggu terakhir. 

Meski saat ini berjuang keras untuk menembus garis dukungan $1, data on-chain menunjukkan bahwa harga MATIC bisa mencapai $2 dalam jangka panjang jika sinyal bullish tetap berada di tempatnya. 

Polygon (MATIC) dikenal luas sebagai solusi scaling Ethereum terdepan di industri.

Investor Mulai Menambah Stakes MATIC

Investor Mulai Menambah Stakes MATIC
Glassnode

Setelah pemindahan aset yang di-stake ke mainnet Ethereum menyebabkan penurunan harga awal pada April, keadaan berbalik pada Mei. 

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Jumlah token MATIC yang dikunci dalam smart contracts mengalami peningkatan signifikan. Jika investor terus melakukan stake aset di jaringan Polygon dengan laju ini, seberapa tinggi harga MATIC bisa naik?

Aktivitas Pengguna Meningkat

Selain itu, jaringan blockchain Polygon (MATIC) telah menarik lebih banyak pengguna belakangan ini. 

Meskipun harga MATIC sempat mengalami koreksi ringan di resistensi $0.90, pengguna aktif yang terus menerus melakukan transaksi di jaringan tetap sehat. 

Khususnya, antara 22 Mei hingga 31 Mei, Daily Active Addresses (DAA) meningkat 25% dari 250.000 menjadi 313.000 pengguna aktif.

Prediksi Harga MATIC: Menuju $2

Data Global In/Out of Money (GIOM) dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa kenaikan harga MATIC berikutnya bisa mencapai $2. 

Namun, agar bullish yakin dengan prediksi harga bullish ini, MATIC harus terlebih dahulu melampaui resistensi kritis awal di $1. 

Namun, profit-taking oleh 52.000 investor yang membeli 4,53 miliar token dengan harga rata-rata $0.95 bisa memicu penarikan kembali. 

Baca Juga: Domain .polygon Resmi Diluncurkan, Lebih Oke Daripada .com?

Tetapi, bulls bisa mengumpulkan cukup tenaga jika prediksi harga positif ini terwujud untuk mendorong target $2.

Namun, bearish bisa meniadakan prediksi harga Polygon yang positif jika MATIC tiba-tiba retrace di bawah $0.85. 

Meskipun, 20.700 investor yang membeli 117 juta token dengan harga rata-rata $0.86 dapat menawarkan dukungan. Jika level dukungan itu pecah, itu bisa memicu penurunan yang lebih besar menuju $0.79.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: