Polygon (MATIC) dalam Pusaran Koreksi: Apakah Ini Saatnya untuk ‘Buy the Dip’?

Polygon (MATIC) dalam Pusaran Koreksi: Apakah Ini Saatnya untuk ‘Buy the Dip’?

Jakarta, Pintu News – Dalam dinamika pasar crypto yang terus berubah, Polygon (MATIC) menunjukkan pola yang kompleks, ditandai dengan peningkatan aktivitas whale di samping penurunan alamat aktif harian.

Kondisi ini menimbulkan sentimen campuran di pasar, dengan beberapa investor melihat ini sebagai kesempatan untuk ‘membeli dip’, sementara yang lain mungkin merasa waspada. Mari kita selami lebih dalam dinamika yang mempengaruhi MATIC dan potensi arah harga selanjutnya!

Sinyal Campuran dari Polygon

matic whale holdings
MATIC Whales Holdings. Sumber: Santiment

Awalnya, terjadi penurunan jumlah alamat yang memegang jumlah MATIC yang signifikan, turun dari 273 menjadi 252 pada 30 Maret. Namun, tren ini berbalik dalam beberapa hari berikutnya, dengan jumlahnya meningkat menjadi 266 pada 3 April. Perilaku ini menunjukkan bahwa whale mungkin ‘membeli dip’, strategi yang menunjukkan optimisme untuk kenaikan harga MATIC.

alamat aktif harian matic
Alamat Aktif Harian MATIC. Sumber Santiment

Sebaliknya, alamat aktif harian menunjukkan penurunan yang konsisten, turun dari 2.959 pada 31 Maret menjadi 2.216 pada 3 April, yang secara tradisional menunjukkan minat pasar yang berkurang. Namun, pasokan MATIC di bursa, setelah menurun sepanjang Maret, telah menemukan tingkat stabilitas, menunjukkan bahwa tekanan jual telah mereda dan fase konsolidasi mungkin sedang terjadi.

Baca Juga: Whale Polygon Mengakumulasi 32 Juta, Harga MATIC Siap Menuju $1?

Prediksi Harga MATIC

iomap matic
Bagan IOMAP MATIC. Sumber IntoTheBlock

Analisis In/Out of the Money Around Price (IOMAP) menunjukkan resistensi signifikan di depan untuk MATIC, dengan level penting hingga $0.99 dan antara $0.80 dan $0.88. Wawasan ini, bersama dengan dinamika pasar yang diamati, menggambarkan potensi konsolidasi, di mana harga mungkin stabil sebelum membuat gerakan yang tegas.

Mengingat faktor-faktor ini, arah harga masa depan MATIC bergantung pada sentimen pasar dan kemampuan untuk mengatasi level resistensi. Tren bearish mungkin melihat MATIC mundur ke level dukungan yang lebih rendah, mungkin sekitar $0.68. Di sisi lain, mengatasi resistensi dapat mendorong MATIC menuju $1.30, level yang belum tercapai sejak April 2022.

Baca Juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) 2023, 2025, 2030: Harga Polygon Bisa Meroket Hingga 6.776%!

Kemungkinan Skenario untuk MATIC

Dengan kondisi pasar yang terus berfluktuasi, investor dan penggemar crypto harus tetap waspada terhadap perubahan sentimen dan indikator teknis. Meskipun MATIC menunjukkan potensi untuk pemulihan, penting untuk mempertimbangkan risiko dan melakukan penelitian menyeluruh sebelum membuat keputusan investasi.

Kesimpulan

Polygon (MATIC) saat ini berada di tengah-tengah koreksi harga yang mungkin menawarkan peluang ‘membeli dip’ bagi beberapa investor. Namun, dengan sinyal pasar yang campuran dan resistensi yang signifikan di depan, penting untuk mendekati situasi ini dengan hati-hati dan strategi yang terinformasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: