Polygon Luncurkan Kontrak Token POL Baru di Mainnet Ethereum!

author:

Polygon Luncurkan Kontrak Token POL Baru di Mainnet Ethereum!

Polygon, salah satu solusi skalabilitas blockchain terkemuka, baru saja meluncurkan kontrak token untuk POL, token barunya di Ethereum. Langkah ini merupakan bagian dari rencana Polygon 2.0 yang bertujuan untuk memperkuat ekosistemnya dengan menggantikan token MATIC yang ada dengan POL.

Peluncuran POL: Token Generasi Baru Polygon

Sumber: Polygon

Polygon Labs mengumumkan bahwa upgrade token POL kini telah aktif di Ethereum mainnet. Ini merupakan bagian dari roadmap Polygon 2.0 yang bertujuan untuk memperkenalkan POL sebagai token ekosistem generasi berikutnya.

Baca juga: Lonjakan Aktivitas Polygon MATIC Menyusul Peluncuran Polygon 2.0: Apa yang Terjadi?

POL akan menggantikan token MATIC yang ada dan akan menjadi token asli untuk berbagai jaringan berbasis Polygon, termasuk blockchain Polygon utama, jaringan zkEVM Polygon, dan berbagai supernets.

Proses upgrade dari MATIC ke POL cukup sederhana. Pengguna hanya perlu mengirimkan token MATIC mereka ke kontrak upgrade, dan mereka akan menerima jumlah POL yang setara secara otomatis.

Fungsi dan Peran POL dalam Ekosistem Polygon

polygon 2.0 dan proporsal perbaikan
Sumber: Medium

POL dirancang untuk menjadi token koordinasi utama di seluruh ekosistem Polygon. Ini akan memainkan peran kritis dalam berbagai teknologi yang ditawarkan oleh Polygon, termasuk blockchain khusus aplikasi dan jaringan berbasis Ethereum Virtual Machine (EVM) dengan zero-knowledge.

Dengan POL, pengguna dapat melakukan staking token mereka di sebanyak mungkin jaringan yang kompatibel. Ini berarti segera setelah mereka menyetor token, mereka mulai mendapatkan hadiah protokol dan biaya transaksi di setiap jaringan yang mereka staking.

Selain itu, POL juga mempersiapkan untuk pencapaian berikutnya dalam roadmap Polygon 2.0, termasuk peluncuran lapisan staking baru untuk mendukung Polygon L2, meningkatkan Polygon PoS ke zkRollup, dan mengimplementasikan protokol interoperabilitas dan likuiditas bersama yang didukung oleh ZK.

Baca juga: Polygon Bentuk Dewan Protokol Baru untuk Mengawasi Pembaruan Smart Contract!

Dampak pada Pasar dan Respons Komunitas

Peluncuran POL telah menarik perhatian besar dari komunitas crypto. Dengan visi untuk membangun “Lapisan Nilai Internet”, Polygon berharap upgrade ke POL akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam ruang skalabilitas blockchain.

Pada saat kepenulisan, Harga token MATIC telah melonjak sebesar 26,97% dalam seminggu terakhir, menunjukkan respons positif dari pasar terhadap pengumuman ini.

Dengan Polygon yang terus berinovasi dan memperkenalkan teknologi baru, komunitas menunggu dengan penuh antisipasi untuk melihat bagaimana POL akan mempengaruhi ekosistem crypto yang lebih luas.

Melalui peluncuran POL, Polygon menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan memimpin dalam teknologi blockchain. Dengan berbagai fitur dan fungsi yang ditawarkan oleh POL, masa depan Polygon tampaknya cerah dan penuh dengan potensi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: