Polygon Labs Meluncurkan Database Terbuka untuk Penggunaan Blockchain

author:

Polygon Labs Meluncurkan Database Terbuka untuk Penggunaan Blockchain

Polygon Labs, platform skalabilitas Ethereum, telah meluncurkan database terbuka yang menampilkan kasus penggunaan positif dari blockchain pada aplikasi apa pun dari seluruh dunia.

Database yang dikenal sebagai “The Value Prop,” saat ini menampung sebanyak 39 kasus penggunaan dan lebih dari 300 aplikasi, dengan jumlah yang diharapkan akan terus bertambah. Bahas lebih lanjut, yuk!

Polygon Labs dan Database ‘The Value Prop’

kolaborasi taurus dan polygon

Baru-baru ini, Polygon Labs telah merilis The Value Prop, sebuah database terbuka yang menampilkan berbagai kasus penggunaan positif dari teknologi blockchain. Database ini dirancang untuk menjadi sumber informasi yang dapat diakses oleh siapa saja yang tertarik untuk memahami dan mengeksplorasi potensi teknologi blockchain.

Dengan menyediakan berbagai kasus penggunaan dalam satu platform, The Value Prop memudahkan bagi pengguna untuk menemukan dan memahami berbagai cara di mana teknologi blockchain dapat digunakan.

Baca juga: Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

Lebih lanjut, The Value Prop dirancang sebagai “Wikipedia untuk kasus penggunaan,” menurut Rebecca Rettig, Chief Policy Officer di Polygon Labs. Artinya, database ini tidak hanya berfungsi sebagai repositori untuk kasus penggunaan yang ada, tetapi juga sebagai platform di mana pengguna dapat berkontribusi dengan kasus penggunaan mereka sendiri.

Salah satu aspek yang paling menarik dari The Value Prop adalah bahwa database ini akan terus tumbuh dan berkembang seiring waktu. Saat ini, database ini menampung sebanyak 39 kasus penggunaan dan lebih dari 300 aplikasi, tetapi jumlah ini diharapkan akan terus bertambah.

Pentingnya Menyoroti Kasus Penggunaan Positif

Di tengah kekhawatiran regulasi di industri crypto di Amerika Serikat, banyak orang masih mengasosiasikan blockchain dan crypto dengan volatilitas harga, penipuan, dan aktivitas ilegal.

Dengan menampilkan kasus penggunaan positif, The Value Prop berusaha untuk mengubah narasi ini dan menunjukkan bahwa teknologi blockchain memiliki potensi untuk memberikan manfaat nyata dan signifikan.

Database yang diluncurkan oleh Polygon Labs menawarkan platform untuk menampilkan dan mengeksplorasi berbagai cara di mana teknologi blockchain dapat digunakan untuk tujuan positif. Ini mencakup berbagai sektor dan aplikasi, mulai dari keuangan dan perbankan hingga kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, dengan menyoroti kasus penggunaan positif, The Value Prop juga dapat membantu untuk mendorong adopsi dan penerimaan teknologi blockchain. The Value Prop dapat membantu untuk meredakan beberapa kekhawatiran dan mendorong lebih banyak orang dan organisasi untuk mulai bereksperimen dengan teknologi blockchain.

Pengaruh Database pada Regulasi dan Kebijakan

Database The Value Prop dapat berdampak signifikan pada cara regulator dan pembuat kebijakan melihat industri blockchain. Dengan menyoroti kasus penggunaan positif, database ini dapat membantu menggeser fokus dari aspek negatif dan kontroversial dari industri ini dan lebih ke arah potensi positifnya.

Baca juga: Flipkart Rangkul Polygon untuk Luncurkan Program Loyalitas NFT

Hal ini dapat membantu mendorong pembuatan regulasi dan kebijakan yang lebih mendukung inovasi dan pertumbuhan di industri blockchain.

Pada akhirnya, peluncuran database “The Value Prop” oleh Polygon Labs menandai langkah penting dalam upaya untuk menyoroti dan mengeksplorasi potensi positif dari teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: