Revolusi Musik: Polygon Labs dan Warner Music Group Luncurkan Program Akselerator Web3!

author:

Revolusi Musik: Polygon Labs dan Warner Music Group Luncurkan Program Akselerator Web3!

Apakah kamu siap menyaksikan revolusi industri musik dengan sentuhan teknologi Web3?

Polygon Labs bersama Warner Music Group (WMG) baru saja mengumumkan dua penerima beasiswa program Akselerator Musik Web3 yang pertama.

Program yang inovatif ini dirancang untuk mempercepat integrasi antara musik dan teknologi blockchain, membuka era baru bagi para artis dan penggemar musik.

Seleksi Ketat, Dua Penerima Beasiswa Terpilih

The Sandbox dan Warner Music Group

Dari lebih dari 120 aplikasi yang masuk, WMG dan Polygon Labs telah memilih dua proyek yang paling menjanjikan. Kriteria seleksi meliputi kemampuan untuk memperkuat komunitas penggemar dan artis, sistem produksi dan distribusi musik yang terdesentralisasi, solusi tiketing, koleksi barang dagangan, serta integrasi musik dengan teknologi interaktif dan gaming.

Baca juga: Kemajuan Polygon zkEVM: Memasuki Fase Kedua!

Jilian Rothman, wakil presiden WMG, menekankan pentingnya menciptakan hubungan yang bermakna antara artis dan penggemar serta memberikan cara baru bagi penggemar untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap musik. Dua proyek yang terpilih adalah MITH dan Muus Collective.

MITH adalah platform keterlibatan penggemar yang memungkinkan artis untuk mendapatkan wawasan dan analitik yang didorong oleh AI, sambil memiliki data pribadi mereka sendiri tentang audiens.

Muus Collective, di sisi lain, sedang mengembangkan pengalaman yang berpusat pada fashion, termasuk game mobile, hiburan, dan koleksi digital.

Web3 dan Industri Musik: Kolaborasi Masa Depan

Polygon Labs, yang dikenal sebagai pengembang ekosistem blockchain, bersama WMG, telah menunjukkan komitmen mereka untuk mendorong inovasi di persimpangan Web3 dan musik.

Baca juga: Heboh! Kepala NFT dan AI Warner Music Mundur, Apa Dampaknya bagi Industri Musik?

Brian Trunzo dari Polygon Labs menyatakan antusiasmenya melihat inovasi terdesentralisasi bergerak menuju arus utama melalui proyek-proyek seperti ini. Program Akselerator Musik Web3 tidak hanya memberikan dukungan dari WMG dan Polygon Labs, tetapi juga penasihat strategis, jaringan, serta promosi pemasaran.

WMG telah aktif dalam membuka jalan baru bagi industri musik dengan menggunakan alat-alat Web3. Pada Desember 2022, WMG bermitra dengan Polygon dan LGND untuk meluncurkan platform musik Web3.

Polygon juga berkolaborasi dengan Mastercard untuk meluncurkan program akselerator Web3 yang serupa, ditujukan bagi musisi yang ingin memasuki ruang ini.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Polygon Labs dan Warner Music Group ini menandai langkah besar dalam evolusi industri musik. Dengan program Akselerator Musik Web3, kita akan menyaksikan bagaimana teknologi blockchain dapat mengubah cara kita menikmati, memproduksi, dan mendistribusikan musik.

Inisiatif ini tidak hanya menguntungkan para artis dengan memberikan mereka kontrol lebih atas karya mereka, tetapi juga memberikan pengalaman baru yang lebih kaya bagi para penggemar musik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: