Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

author:

Polygon Labs Siap Luncurkan “Value Layer” Internet Lewat Polygon 2.0, Buka Era Baru?

Polygon, platform skalabilitas layer-2 Ethereum, telah mengumumkan peluncuran Polygon 2.0, yang bertujuan untuk menjadi “Value Layer” internet.

Menurut laporan, Polygon 2.0 akan berfungsi sebagai lapisan dasar untuk menciptakan, bertukar, dan memprogram nilai, dengan klaim bahwa Polygon 2.0 akan membantu mendemokratisasi ekonomi global sebagaimana internet telah membantu mendemokratisasi akses informasi. Simak beritnya lebih lanjut, yuk!

Polygon Membangun Value Layer Internet

Twitter

Melalui sebuah cuitan Twitter pada 13 Juni 2023, Polygon Labs mengumumkan rencana peluncuran Polygon 2.0 untuk membangun Value Layer internet. Mengutip cuitan yang diunggah, Polygon Labs mengatakan bahwa internet memungkinkan siapa saja untuk membuat dan bertukar informasi. Sementara Value Layer memungkinkan siapa saja untuk membuat, bertukar, dan memprogram nilai.

Lebih lanjut, Polygon 2.0 membawa keuangan desentralisasi, kepemilikan digital, dan metode koordinasi inovatif ke depan. Ini mengisi celah dalam menciptakan Internet yang mengutamakan pengguna daripada penjaga gerbang, pencari sewa, atau perantara.

Versi Polygon yang baru dan ditingkatkan ini nantinya akan berfungsi sebagai blue print untuk membangun Value Layer. Ini menampilkan serangkaian peningkatan yang diusulkan yang membawa pergeseran besar dalam arsitektur protokol, tokenomics, dan tata kelola.

Baca juga: Deutsche Telekom Menjadi Validator Polygon, Apa Saja Fungsinya?

Selanjutnya, tim akan mengungkapkan lebih banyak detail tentang Polygon 2.0 dalam beberapa minggu mendatang. Mereka akan merinci masa depan rantai PoS Polygon, serta utilitas dan evolusi token MATIC.

Jaringan Polygon yang telah ditingkatkan ini akan bertransisi ke tata kelola komunitas yang lebih besar dari protokol dan perbendaharaan. Tim akan mengungkapkan peta jalan tentang bagaimana Polygon 2.0 akan menjadi Value Layer internet sambil menawarkan likuiditas yang disatukan menggunakan teknologi ZK dan skalabilitas tak terbatas.

Secara singkat, Polygon 2.0 adalah jaringan khusus yang terdiri dari berbagai rantai yang bekerja bersama. Ini adalah jaringan rantai layer-2 yang ditenagai oleh ZK untuk membuatnya tampak seperti hanya ada satu rantai bagi pengguna. Dengan demikian, dapat menangani beberapa rantai sekaligus sehingga mereka dapat berinteraksi satu sama lain dengan cepat dan mudah.

Sementara itu, setelah menghadapi koreksi berat minggu lalu, harga MATIC akhirnya naik 2,5% dalam 24 jam terakhir (13/6/23). Namun, masih terpantau negatif pada grafik mingguan.

Mengubah Cara Pengguna Mengelola Aset Digital

value layer polygon 2.0
Twitter

Polygon 2.0 tidak memerlukan keamanan atau kepercayaan tambahan karena semuanya sudah terintegrasi. Ini berarti jaringan dapat menangani banyak hal sekaligus dan menjaga segalanya berjalan dengan lancar.

Tim Polygon belum mengungkapkan jadwal spesifik untuk peluncuran jaringan yang telah ditingkatkan ini. Namun, dengan peluncuran Polygon 2.0, mereka berharap dapat membantu mendemokratisasi ekonomi global dengan cara yang sama seperti internet telah membantu mendemokratisasi akses informasi.

Ryan Wyatt, Presiden Polygon Labs, dalam cuitannya mengatakan,

“Apa itu Polygon 2.0? Pada intinya: – Menyatukan protokol: penggunaan mulus di seluruh zkEVM, PoS, & Supernets; akan terasa seperti Anda menggunakan satu rantai – Evolusi token – Membangun tata kelola desentralisasi jangka panjang. Ini akan menjadi serangkaian pengumuman musim panas ini.”

Baca juga: Polygon dan ZkEVM: Duet Maut Menuju Era Baru Blockchain, MATIC Berpotensi Capai $5?

Dengan peluncuran Polygon 2.0, Polygon berharap untuk membuka era baru dalam manajemen aset digital. Melalui penawaran solusi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan, bertukar, dan memprogram nilai dengan cara yang aman dan efisien, Polygon 2.0 berpotensi untuk mengubah cara komunitas berinteraksi dengan internet dan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: